Cara Menggunakan Google Meet di HP dan di Laptop

Cara Menggunakan Google Meet di HP dan di Laptop

Puti Yasmin - detikInet
Minggu, 30 Agu 2020 20:34 WIB
Google Meet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET/Ilustrasi Cara Menggunakan Google Meet di HP dan di Laptop
Jakarta -

Aplikasi Google Meet biasa digunakan untuk berkomunikasi, baik rapat maupun pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19. Cara menggunakan Google Meet pun mudah. Seperti apa?

Google Meet memberikan fasilitas Hangouts yang memudahkan penggunanya dalam mengakses live streaming hingga 10.000 orang untuk satu domain dan 250 peserta per kelas untuk pertemuan besar.

Berikut cara download Google Meet di Laptop dan HP dan menggunakannya:

HP

Pertama-tama, download aplikasi Google Meet di Android atau iPhone. Kemudian, buka aplikasi dan klik '+' untuk memulai rapat dan klik icon 'keyoard' guna memasukan kode rapat.

Masukkan kode rapat yang diinginkan, Setelahnya, tentukan judul rapat dan klik 'Gabung ke Rapat'. Selain itu, memulai rapat juga bisa dilakukan melalui Gmail dengan klik info akses yang telah dikirim pengundang ke inbox sebelumnya.

Komputer

Cara menggunakan Google Meet di laptop bisa dilakukan dengan membuka Google Meet. Kemudian, klik 'Gabung atau Memulai Rapat'. Beri judul yang diinginkan dan pilih 'Lanjutkan'.

Lalu, klik 'Gabung Sekarang'. Setelah mulai, tambahkan orang dengan klik ikon orang dan plus. Pada bagian undangan, pilih nama, alamat email, dan klik 'Kirim Undangan'.

Selamat mencoba cara menggunakan Google Meet!



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)