Hasil Foto Selfie Tampak Natural Pakai Cara Ini

Hasil Foto Selfie Tampak Natural Pakai Cara Ini

Yudistira Imandiar - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 07:33 WIB
Foto Selfie
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Berfoto selfie memudahkan setiap orang untuk mengambil potret diri sendiri dengan pose sebaik mungkin. Hasil foto selfie yang tampak natural cenderung lebih disukai ketimbang foto dengan 'efek cantik'.

Faktor angle dan kualitas kamera ponsel berpengaruh terhadap hasil foto yang natural tapi tetap memukau. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendukung pengambilan foto selfie dengan baik, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Pencahayaan

Foto yang diambil dengan kondisi cahaya memadai hasilnya akan terang dan tajam. Maka dari itu, ambil foto selfie di tempat yang mendapatkan cahaya dari sinar matahari atau lampu. Arah cahaya juga bisa dijadikan efek alami untuk membuat foto terlihat lebih menarik.

2. Hindari Backlight

Pastikan cahaya mengarah ke bagian wajah, bukan ke belakang kepala. Backlight akan membuat foto terlihat gelap. Selain itu, hindari juga tempat yang cahayanya membentuk bayangan di objek selfie.

3. Ambil Gambar Sedikit Menyamping

Sadar atau tidak, foto yang diambil dari sisi kanan atau kiri akan terlihat lebih menarik ketimbang dari depan. Sebab, dengan memotret dari samping memberikan sudut pandang yang lebih luas ketimbang mengarahkan kamera sejajar dengan wajah.

4. Hindari Edit Berlebihan

Jika ingin mendapatkan foto yang natural jangan mengedit gambar secara berlebihan. Mengatur kecerahan atau kontras sedikit saja tidak masalah, selama tidak menggunakan efek-efek yang mengubah bentuk asli wajah.

5. Buat Ekspresi

Tidak perlu bingung mencari ekspresi wajah yang dipaksakan saat berfoto, cukup tampilkan pose yang jujur dan spontan saja. Itu akan membuat foto nampak lebih natural ketimbang bergaya yang membuat kamu tidak nyaman.

Hasil foto selfie akan semakin bagus dan tetap natural dengan OPPO A92. Kamera depan resolusi 16MP pada OPPO A92 dilengkapi dengan AI Beautification dapat mengambil foto dengan jernih dan tampak natural. OPPO A92 juga memiliki kamera belakang mumpuni dengan empat lensa, yakni kamera utama 48MP, ditemani lensa ultrawide 8MP, kamera makro 2MP dan lensa depth 2MP. Tepat di bagian tengah terdapat lampu LED Flash.

Oppo A92Oppo A92 Foto: Oppo

Di bulan Ramadhan ini, OPPO mengajak konsumen untuk berdonasi melalui setiap pembelian produk dengan program #SejernihDepanMata yang berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Mei 2020. Informasi lengkap mengenai cara berdonasi dapat dilihat di sini.

(prf/ega)