Cara Login dan Logout WhatsApp di Komputer & Ponsel

Cara Login dan Logout WhatsApp di Komputer & Ponsel

Muhammad Rifqie Putra - detikInet
Rabu, 04 Mar 2020 19:41 WIB
WhatsApp
Cara Login dan Logout WhatsApp di Komputer & Ponsel (Foto: detikINET/Irna Prihandini)
Jakarta -

WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi pesan popular. Banyak kemudahan di dalamnya, termasuk dapat diakses melalui web dan smartphone.

Kita akan membagikan cara login WhatsApp di komputer dan handphone. Hal ini penting buat kamu yang belum bisa login WhatsApp.

Berikut cara login WhatsApp web:


1. Mengakses WhatsApp Web melalui PC atau Laptop

Pertama-tama masuk ke halaman browser pc dan buka situs WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com. Pastikan bahwa komputer atau handphone yang digunakan memiliki jaringan internet yang stabil. Kemudian di layer komputer atau laptop akan muncul kode QR, lalu ambil ponsel dan buka aplikasi WhatsApp Web.

Temukan tiga titik di bagian kanan atas, tab lalu pilih WhatsApp Web. Kemudian scan kode QR dengan cara mengarahkan handphone ke kode QR. Kita bisa melihat tampilan WhatsApp di bagian samping kiri di layar komputer. Proses selesai dan bisa menggunakan WhatsApp Web seperti di ponsel.


2. Mengakses WhatsApp Web melalui Ponsel Android

Buka Google Chrome di ponsel, kemudian pilih pada bagian titik tiga di pojok kanan atas, lalu scroll down ke bawah sampai menemunkan kata 'Desktop Site' dan centang pada kotak kecil di samping tulisan tersebut. Tujuannya adalah untuk mengubah tampilan Google Chrome dari versi mobile menjadi versi desktop. Buka situs WhatsApp Web di ponsel dengan alamat https://web.whatsapp.com, ambil ponsel kamu yang lain dan pilih menu WhatsApp Web/Desktop. Kemudian lakukan scan kode QR yang muncul di ponsel dan selesai.

3. Cara Keluar WhatsApp Untuk Semua Perangkat

Pertama-tama masuk ke WhatsApp, kemudian temukan tiga titik menu di bagian pojok kanan atas, lalu klik pada WhatsApp Web dan pilih 'log out from all device'.

Tetapi jika ingin benar-benar memastikan bahwa WhatsApp sudah keluar maka kamu bisa logout melalui komputer/laptop dengan sangat mudah, yaitu: masuk ke dalam WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com lewat browser komputer atau laptop. Kemudian temukan menu tiga titik di bagian atas, lalu klik pada menu "log out"atau keluar. Sekarang akun kamu sudah aman dan sudah keluar dari WhatsApp Web.


Selamat mencoba cara login WhatsApp Web!



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)