Telkomsel Beberkan Ragam Solusi Digital di Ajang Bergengsi Dunia

Telkomsel Beberkan Ragam Solusi Digital di Ajang Bergengsi Dunia

Dea Duta Aulia - detikInet
Rabu, 08 Des 2021 18:18 WIB
World Expo 2020 di Dubai
Foto: World Expo 2020 di Dubai (Idham/detikcom)
Jakarta -

Telkomsel ikut pameran bergengsi dunia kyang diselenggarakan mulai 1 Oktober sampai 31 Maret 2022 mendatang. Pada ajang bergengsi yang diikuti oleh 192 negara ini, Telkomsel turut memamerkan keunggulan, potensi, dan ragam solusi digital Indonesia melalui instalasi "A Vibrant Present".

"Sebagai salah satu rangkaian yang penting dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, National Day menjadi kesempatan yang besar bagi tiap negara untuk menunjukan keunggulan, keunikan, pertumbuhan dan potensi yang dimiliki kepada dunia," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12/2021).

Pada ajang bergengsi itu pula, pihaknya tidak segan untuk menunjukkan kepada masyarakat internasional bahwa Indonesia memiliki solusi untuk menjawab berbagai tantangan khususnya dalam bidang perkembangan ekosistem digital.

Adapun solusi yang diberikan oleh Telkomsel melalui instalasi "A Vibrant Present" meliputi MAXstream, LangitMusik, Dunia Games, MyTelkomsel, dan KUNCIE.

MAXstream

Platform ini sengaja dirancang untuk marketplace video on-demand (VoD). Melalui platform Telkomsel yang menyuguhkan konten hiburan digital terbaik dan menjadi wadah dalam mendukung kemajuan industri perfilman dan kreativitas anak bangsa.

LangitMusik

Selain perfilman, industri musik juga tidak luput mendapatkan perhatian dari Telkomsel. Inovasi ini bisa menjadi wadah bagi kreativitas anak bangsa melalui beragam lagu populer. Melalui inovasi ini juga, masyarakat bisa mendengarkan beragam karya musik lokal yang sedang populer.

Dunia Games

Solusi digital ini sengaja hadir untuk mengembangkan ekosistem e-Sport Indonesia. Dengan adanya inovasi ini, para pecinta games bisa mengetahui beragam informasi mengenai mobile gaming serta jadwal kompetisinya.

MyTelkomsel

Bagi para pengguna Telkomsel pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi yang diperkenalkan di ajang Expo 2020 Dubai ini terbukti sangat mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi seperti membeli pulsa, paket internet, hingga mengetahui masa aktif kuota yang dibeli.

KUNCIE

Terakhir, yakni KUNCIE yang merupakan platform pengembangan diri bertujuan membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia dalam meningkatkan kemampuan di berbagai sektor industri kreatif seperti film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi yang dapat mendorong perwujudan kesiapan Indonesia mendukung Generasi Emas 2045.

Menurut Hendri Mulya Syam ragam solusi yang diberikan oleh Telkomsel di ajang Expo 2020 Dubai tak terlepas dari komitmen perusahaan untuk menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia. Tak hanya sektor digital saja, upaya tersebut juga bertujuan untuk memberikan efek positif pada lini lainnya seperti perdagangan, pariwisata, dan pendidikan.

"Partisipasi Telkomsel pada National Day merupakan realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam meningkatkan potensi di berbagai sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kolaborasi dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan," tutupnya.



Simak Video "Nuansa Ceria Tarian asal Aceh di World Expo 2020 Dubai "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)