Cerita di Balik Hadirnya Telkomsel Wakili RI di Expo 2020 Dubai

Cerita di Balik Hadirnya Telkomsel Wakili RI di Expo 2020 Dubai

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 06 Des 2021 16:30 WIB
Pada perayaan National Day Expo 2020 di Dubai, Telkomsel ikut menunjukkan keunggulan dan potensi Indonesia dalam kemasan digitalisasi. Seperti apa sih bentuknya?
Foto: dok. Paviliun Indonesia
Jakarta -

Telkomsel menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai. Pada kegiatan tersebut, Telkomsel menunjukkan perannya dalam mengakselerasikan pertumbuhan ekosistem digital Indonesia.

Peran dalam ekosistem digital Indonesia tersebut ditunjukkan melalui pemanfaatan teknologi terkini untuk menghadirkan ragam produk dan layanan digital inovatif. Melalui dukungan ini, Telkomsel ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh masyarakat global. Telkomsel juga mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan Telkomsel merasa bangga dapat menjadi salah satu mitra terpercaya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI.

Menurut Hendri, Telkomsel punya peran untuk mendorong lebih banyak lagi peluang investasi dan kolaborasi di Indonesia, dengan memberikan dukungan penuh terhadap bangsa dalam ajang Expo 2020 Dubai.

"Partisipasi Telkomsel ini juga menjadi upaya dalam menegaskan realisasi kami sebagai world-class digital ecosystem enabler yang terus berupaya memperkuat

inovasi dalam mengembangkan produk dan layanan digital yang bersifat customer-centric, serta pengembangan jaringan berteknologi terkini yang dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan," imbuh Hendri dalam keterangan tertulis.

Melalui Expo 2020 Dubai, Telkomsel mendukung penuh partisipasi Indonesia guna mempromosikan seluruh potensi perdagangan, peluang investasi bisnis, hingga pengembangan sektor pariwisata melalui penguatan ekosistem digital yang telah dijalankan Telkomsel.

Hendri menuturkan Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler Indonesia akan terus mengiringi perjalanan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern. Ia pun berharap Expo 2020 Dubai dapat menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk membuka dan memaksimalkan seluruh potensi dalam berbagai hal.

"Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemandirian digital yang kuat di mata dunia dan membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh," kata Hendri.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan Expo 2020 merupakan salah satu upaya Indonesia untuk bersaing di kancah internasional. Ia pun mengapresiasi keterlibatan Telkomsel dalam mensukseskan partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai.

"Melalui Expo 2020, Indonesia juga ingin memperlihatkan potensi besar ekonomi digital yang terus berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi dan pergeseran perilaku pasar yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia," tutur Lutfi.

Sebagai informasi, Expo 2020 Dubai merupakan salah satu event global terbesar sejak pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Berlangsung selama periode 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, ajang ini diikuti oleh 192 negara yang berkumpul untuk menunjukkan berbagai capaian, potensi hingga peluang kolaborasi antarnegara.

Indonesia turut berpartisipasi dengan membawa sejumlah mitra perwakilan dari berbagai sektor industri dan Telkomsel menjadi salah satunya.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)