Mengenal Robocall, Permudah Layanan Online Rumah Sakit

Mengenal Robocall, Permudah Layanan Online Rumah Sakit

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 12 Okt 2021 17:30 WIB
Woman visiting male patient in hospital ward. Female is sitting by man lying on bed. They are at hospital during COVID-19 epidemic.
Ilustrasi (Foto: Getty Images/Morsa Images)
Jakarta -

Untuk mempermudah layanan di rumah sakit saat pandemi COVID-19, solusi Robocall dihadirkan. Apa itu Robocall dan apa kemampuannya?

Rumah sakit menjadi salah satu institusi pelayanan kesehatan paling terdampak saat pandemi COVID-19. Meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa rumah sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi management hingga pelayanannya.

Robocoll adalah solusi digital yang dikreasi oleh Telkomsel dengan harapan memungkinkan rumah sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent.

Disebutkan Telkomsel, panggilan tersebut bisa digunakan masyarakat untuk mengingatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter, maupun lainnya.

"Adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan Rumah Sakit saat ini, membuat semua Rumah Sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital," ujar Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10/2021).

"Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar perusahaan atau rumah sakit bisa berfokus pada peningkatan kualitas layanan utama mereka," ungkap Dharma.

Robocoll adalah solusi digital yang dikreasi oleh Telkomsel dengan harapan memungkinkan  rumah sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent.Robocoll adalah solusi digital yang dikreasi oleh Telkomsel dengan harapan memungkinkan rumah sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent. Foto: Telkomsel

Mengimplementasikan Robocall ini, Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Ananda Purwokerto, di mana kolaborasi ini Telkomsel akan membantu menghubungi 300 pelanggan secara bersamaan dengan Robocall.

Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel juga menghadirkan layanan Orbit sebuah layanan internet yang bisa dijadikan WiFi. Ada pula untuk memenuhi kebutuhan video conference, CloudX, serta paket internet untuk rumah sakit dan instansi bisnis lainnya.



Simak Video "Rumah Sakit Anak di India Terbakar, 4 Anak Jadi Korban"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)