Begini Nasib Pengguna Indosat dan Tri Usai Merger

Begini Nasib Pengguna Indosat dan Tri Usai Merger

Tim - detikInet
Minggu, 26 Sep 2021 18:00 WIB
Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha
Merger Indosat dan Tri. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia telah resmi merger dengan nama baru Indosat Ooredoo Hutchison. Nah, sebagai konsumen yang menggunakan Indosat dan Tri, bagaimana nasib ke depan?

Seperti diberitakan, aksi korporasi pemain telekomunikasi Indonesia menjadi buah bibir, usai Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (H3I/Tri) merger. Penggabungan dua entitas ini diklaim terbesar di Asia.

Pemegang saham kedua perusahaan, Ooredoo dan dan CK Hutchison Holdings Limited mengumumkan menggabungkan anak perusahaan mereka di Indonesia. Merger Indosat dan Tri transaksinya mencapai USD 6 miliar atau setara dengan Rp 85 triliun.

Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengungkap bahwa pada saat ini, dipastikan tidak ada dampak yang berarti kepada layanan pelanggan karena merger Indosat dan Tri ini juga karena mengutamakan pelanggan. Vikram menuturkan pengalaman layanan pelanggan menjadi prioritas.

"Ini sangat penting bahwa kami ingin fokus yang tepat pada pengalaman pelanggan dan juga membangun efisiensi," ujar Vikram.

Dengan merger ini, Indosat Ooredoo Hutchison akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian Ooredoo Group dan CK Hutchison dalam hal jaringan, teknologi, produk, serta layanan. Mereka juga akan memanfaatkan operasi multinasional Ooredoo Group dan CK Hutchison yang tersebar di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Pasifik.

Nasib paket internet

Pertanyaan kedua yang belakangan juga ditanyakan konsumen adalah bagaimana dengan paket internet dari Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri? Apakah lanjut dengan paket masing-masing atau ada paket baru dan gabungan?

Tentu pengguna layanan kedua perusahaan juga menaruh perhatian soal harga paket internet yang nanti ditawarkan. Nah, Deputy Presiden Direktur Tri Indonesia, M Danny Buldansyah mengungkapkan paket dan layanan tidak ada yang berubah.

"Pasar akan tetap kompetitif, tarif layanan akan tetap mengikuti kompetisi di pasar. Yang pasti produk Tri belum akan Berubah. Bahkan akan menikmati kualitas yang lebih baik, jangkauan lebih luas, serta kecepatan yang lebih tinggi," kata Danny kepada detikINET.

Begitu juga disampaikan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha bahwa saat ini belum ada perubahan layanan dan produk. Vikram menuturkan pengalaman layanan pelanggan menjadi prioritas.

"Saya katakan prioritas nomor satu adalah pelanggan kami, Anda tahu, jika pelanggan kami senang mereka akan semuanya baik-baik saja," ungkap dia.



Simak Video "Indosat Resmi Merger dengan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)