Layanan Internet Telkomsel Gangguan, Ini Penyebabnya

Layanan Internet Telkomsel Gangguan, Ini Penyebabnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 19 Sep 2021 21:04 WIB
Ilustrasi BTS Telkomsel.
Layanan Internet Telkomsel Gangguan, Ini Penyebabnya. Foto: dok. Telkomsel
Jakarta -

Selain IndiHome, layanan internet Telkomsel juga dilaporkan gangguan pada malam ini, Minggu (19/9/2021). Apa penyebab gangguan layanan Telkomsel?

Telkomsel mengatakan, adanya gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

"Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin kepada detikINET.

Sedangkan, Denny melanjutkan, untuk layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.

Akibat gangguan layanan internet Telkomsel, manajemen operator seluler yang identik warna merah ini menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan.

Adapun saat ini, Telkomsel sedang mengupayakan pemulihan layanan gangguan layanan internet miliknya.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel. Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala," pungkas Denny.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)