Merger Indosat dan Tri, Apa Dampak untuk Pelanggan?

Merger Indosat dan Tri, Apa Dampak untuk Pelanggan?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 17 Sep 2021 19:30 WIB
Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha
Merger Indosat dan Tri, Berdampak ke Layanan Pelanggan? (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengungkapkan soal layanan pelanggan usai kesepakatan merger Indosat dan Tri.

Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (H3I/Tri) resmi merger setelah Ooredoo dan dan CK Hutchison Holdings Limited akhirnya memutuskan penggabungan kedua operator seluler di Indonesia setelah penjajakan sejak Desember 2020.

Vikram menegaskan untuk saat ini tidak ada dampak yang berarti kepada layanan pelanggan. Adapun merger Indosat dan Tri ini juga karena mengutamakan pelanggan.

"Ini sangat penting bahwa kami ingin fokus yang tepat pada pengalaman pelanggan dan juga membangun efisiensi," ujar Vikram, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, Vikram menuturkan pengalaman layanan pelanggan menjadi tugas prioritas, baik Indosat-Tri maupun kini menjadi Indosat Ooredoo Hutchison.

"Saya katakan prioritas nomor satu adalah pelanggan kami, Anda tahu, jika pelanggan kami senang mereka akan semuanya baik-baik saja," ungkap.

Dengan penggabungan dua entitas ini, Indosat Ooredoo Hutchison akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian Ooredoo Group dan CK Hutchison dalam hal jaringan, teknologi, produk, serta layanan.

Indosat Ooredoo Hutchison juga memanfaatkan operasi multinasional Ooredoo Group dan CK Hutchison yang tersebar di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Pasifik.

Saat ini transaksi merger Indosat dan Tri ini bergantung pada persetujuan pemegang saham Ooredoo Group, CK Hutchison, Indosat Ooredoo, regulator, serta berbagai syarat dan ketentuan. Apabila berhasil, maka penggabungan ini diperkirakan rampung pada akhir tahun 2021.



Simak Video "Indosat Resmi Merger dengan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)