XL Axiata Resmi Akuisisi Link Net

XL Axiata Resmi Akuisisi Link Net

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 30 Jul 2021 19:47 WIB
Untuk meningkatkan layanan digital, XL Axiata menjalin kemitraan strategis dengan Google Cloud Anthos untuk melanjutkan perjalanan transformasi digital perusahaan.
XL Axiata Resmi Akuisisi Link Net. Foto: XL Axiata
Jakarta -

Di penghujung bulan Juli 2021, XL Axiata resmi mengakuisisi PT Link Net. Ini adalah aksi korporasi pertama kali dilakukan XL Axiata sejak mengakusisi Axis pada 2014 silam.

Link Net adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggara jaringan tetap berbasis kabel, penyedia jasa televisi berlangganan dan jasa layanan internet broadband.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengungkapkan XL Axiata mengakusisi saham Link Net sebesar 66,03%.

"XL Axiata and Axiata Group telah menandatangani kesepakatan tidak mengikat dengan pemegang saham mayoritas Link Net untuk melakukan akuisisi atas 66,03% saham Linknet," ujar Ayu kepada detikINET, Jumat (30/7/2021).

Lebih lanjut, Ayu mengungkapkan bahwa pada tahap ini, pihaknya belum membuat penawaran yang mengikat dan transaksi akan tergantung dari hasil due diligence dan negosiasi kedua belah pihak.

"Jika semuanya berjalan lancar, kami berharap bisa berlanjut ke tahap Sales & Purchase Agreement (SPA) dalam rentang waktu empat minggu sejak hari ini. Untuk saat ini, belum ada pembicaraan mengenai harga, dan kami akan menginformasikan lebih lanjut bilamana diperlukan," tuturnya.

Sebelumnya, Link Net berada di bawah naungan First Media. Dengan akusisi saham sebesar 66,03% tersebut, maka XL Axiata mengambil alih kepemilikan saham mayoritas dari perusahaan Link Net.



Simak Video "Walau Sudah Bisa 5G, XL Axiata Masih Pakai Spektrum untuk 4G"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)