Telkom & Media Group Kerja Sama Perkuat Infrastruktur Digital

Telkom & Media Group Kerja Sama Perkuat Infrastruktur Digital

Khoirul Anam - detikInet
Selasa, 27 Jul 2021 11:09 WIB
Telkom
Foto: Telkom
Jakarta -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerja sama dengan Group News & Media PT Sarana Dinamika Jaya (Media Group) untuk memperkuat infrastruktur perkembangan bisnis di era digital.

Kerja sama tersebut dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang inisiatif kerja sama bisnis untuk solusi IT, Network, Digital Service, dan layanan maupun produk.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Edi Witjara dengan Vice President Group News & Media PT Sarana Dinamika Jaya (Media Group) yang juga President Director Metro TV, Don Bosco Selamun. Kegiatan yang dilakukan secara daring pada dua pekan lalu ini juga turut disaksikan oleh CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib.

Nota kesepahaman menyepakati ruang lingkup kerja sama yang meliputi implementasi Information Communication Technology (ICT), Content Delivery, Communication Network, Digital Services, pengembangan bisnis bersama, serta layanan atau produk relevan lainnya antara kedua belah pihak. Hal ini tidak hanya terbatas pada layanan video delivery and distribution untuk kelompok usaha Media Group, tapi juga sinergi bisnis dan shared service, serta kerja sama lain yang dipandang perlu dalam rangka sinergi antara Telkom dan Media Group.

Edi Witjara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Media Group kepada Telkom untuk bersinergi dan bekerja sama bisnis yang sejalan dengan apa yang tengah Telkom lakukan untuk terus bertransformasi menjadi digital company yang semakin kompeten.

"Dalam melakukan transformasi ini, Telkom membagi tiga domain utama yang menjadi fokus bisnis, yakni konektivitas, platform, dan layanan digital. Melalui ketiga hal tersebut, kami berkomitmen dan siap mendukung langkah bisnis Media Group ke depan terutama dalam meningkatkan efektivitas dan kemajuan bisnis masing-masing pihak," ujar Edi dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021).

Sebagai perusahaan yang tengah memperkuat infrastruktur digital, Media Group menjalin kerja sama dengan Telkom sebagai digital company terbesar di Indonesia.

"Kami memerlukan dukungan dari Telkom yang memiliki jaringan terluas di Indonesia dalam upaya menjemput era revolusi teknologi digital. Kami merasa sangat bangga dengan adanya kerja sama Media Group dengan Telkom, di mana kami yakin dan berharap bahwa bersama Telkom, kami dapat menghadapi masa depan persaingan yang begitu besar dan kemajuan teknologi yang begitu cepat yang tentunya akan menjadi sebuah kekuatan dan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak," ujar Don Bosco Selamun.

Pada kesempatan yang sama, Mohammad Mirdal Akib juga menyampaikan bahwa Telkom dan Media Group memiliki visi yang sama sehingga dapat membangun kolaborasi yang sangat kuat ke depannya.

"Dengan visi yang sama, yaitu untuk memajukan dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara, besar harapan kami bisa tumbuh dan bekerja sama. Dan bukan hanya sebatas kerja sama, tetapi Media Group dapat menjadi mitra strategis Telkom dalam pengembangan bisnis, dan Telkom menjadi prioritas dari Media Group dalam kolaborasi dan sinergi pertumbuhan bisnis kedepan," ujarnya.

Melalui kolaborasi antara Telkom dengan Media Group ini, kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitas masing-masing.

"Dengan semangat sinergi, Telkom yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan bisnis proses perusahaan melalui penyediaan solusi layanan yang terintegrasi dan menjadi trusted partner dalam mendukung penyediaan infrastruktur digital Media Group," tutup Edi.



Simak Video "Erick Thohir Buka Suara soal Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)