Komut Telkom Ungkap Peran Abdee Slank Jadi Komisaris

Komut Telkom Ungkap Peran Abdee Slank Jadi Komisaris

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 16 Jun 2021 11:01 WIB
FILE FOTO: Abdee Negara atau yang dikenal dengan Abdee Slank didapuk menjadi komisaris Telkom.
(Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Abdi Negara Nurdin atau dikenal dengan Abdee Slank sempat bikin heboh setelah Menteri BUMN Erick Thohir menunjuknya masuk ke dalam jajaran komisaris Telkom.

Bambang Brodjonegoro yang merupakan Komisaris Utama (Komut) Telkom mengungkapkan peran penting dan tidak diketahui banyak orang terhadap Abdee di perusahaan plat merah ini.

"Mas Abdi sangat faham bisnis digital dan sudah biasa bekerjasama dengan Telkomsel selama ini. Kehadirannya dalam rapat-rapat dewan komisaris selalu penuh dan selalu menyampaikan pertanyaan kritis dan masukan bermanfaat," tutur Bambang.

Pengalaman konten yang dimiliki Abdee diharapkan bisa ditularkan untuk menumbuhkembangkan perusahaan ke depannya.

"Sebagai calon perusahaan digital telco yang akan bersentuhan dengan konten, Mas Abdi bisa berkontribusi dalam hal tersebut," belanya.

Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) ini mengungkapkan jajaran komposisi jajaran komisaris Telkom periode terbaru, yang di mana ia menjadi nakhodanya.

"Dewan komisaris bersifat kolegial sehingga setiap komisaris berkontribusi melalui keahliannya yang relevan," pungkasnya.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 28 Mei lalu, Bambang Brodjonegoro diangkat jadi Komisaris Utama Telkom menggantikan Rhenald Kasali yang masa jabatannya habis.

Selain Bambang, jajaran komisaris ini ada wajah baru, misalnya Bono Daru Adji, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank, Isa Rachmatarwata, dan Arya Mahendra Sinulingga.

Sementara itu, Wawan Iriawan, Marcelino Pandin, Ismail, Rizal Mallarangeng masih dipertahankan di jajaran komisaris Telkom.



Simak Video "Tugas Khusus Abdee 'Slank' Sebagai Komisaris Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)