Saingi IndiHome, XL Home Perluas Jangkauan Layanan

Saingi IndiHome, XL Home Perluas Jangkauan Layanan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 12 Mei 2021 19:45 WIB
XL Axiata terus mengembangkan bisnis layanan data yang menjadi andalannya XL Home, kini menggandeng penyedia layanan video streaming terbesar di dunia Netflix.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Menggaet perusahaan penyedia jaringan fiber optik FiberStar, XL Axiata memperluas jangkauan layanan internet rumah XL Home.

Direktur & Chief Commercial Officer - Home and Enterprise XL Axiata Abhijit Navalekar mengatakan kolaborasi dengan FiberStar mengantarkan XL Home hadir di sejumlah kota yang menjadi target pasar, termasuk di luar Pulau Jawa.

"Selain itu, kami juga optimis mampu meningkatkan jumlah home-passed menjadi sebanyak 650 ribu hingga akhir tahun 2021 nanti, sehingga bisa mendorong peningkatan penjualan hingga 30%," ujar Abhijit dalam siaran persnya, Rabu (12/5/2021).

Abhijit mengklaim bahwa permintaan atas layanan XL Home terus meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk bisa belajar dan bekerja dari rumah selama pandemi COVID-19 setahun terakhir ini.

Disampaikannya, dalam periode setahun terakhir, jumlah home-passed naik 100% menjadi 540 ribu. Selain menawarkan kualitas akses internet prima, cepat, dan stabil, pelanggan mendapatkan manfaat dari produk yang disajikan XL Home.

Saat ini, XL Home telah melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Presiden Director FiberStar Sugiharto Darmakusuma menuturkan kerja sama dengan XL Axiata sebagai bagian dari misi mengembangkan digitalisasi di Indonesia, terutama dapat beraktivitas dan produktif dari rumah.


XL Home menyediakan layanan internet rumah berbasis fiber optik yang diklaim cepat dan stabil dengan harga terjangkau.

Paket internet XL Home sudah dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android teranyar, di mana bisa mengubah TV biasa menjadi smart TV untuk mengakses Netflix, Catchplay+, iflix, serta layanan Vidio, YouTube, dan aplikasi yang tersedia di Play Store.



Simak Video " Xtraordinary Festival Day 3: Jago Marketing di Era Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)