Pentingnya Inovasi Paket Data Bagi Operator Telekomunikasi

Pentingnya Inovasi Paket Data Bagi Operator Telekomunikasi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 11:35 WIB
Operator digital Telkomsel, by.U
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Ketatnya persaingan di antara operator telekomunikasi membuat mereka harus berlomba untuk memberikan inovasi, salah satunya dalam bentuk paket data.

Menurut Fitch Ratings, perusahaan telekomunikasi di Indonesia terus berupaya menciptakan inovasi paket data dengan harga yang rasional agar tetap diterima pasar. Utamanya agar tetap bisa bersaing selama pandemi.

Salah satu yang melakukan inovasi terebut adalah by.U, yang memberikan bermacam paket data menarik untuk target pasarnya, yaitu Gen Z dan Milenial. Kedua generasi ini dianggapkan menyukai pengalaman yang dapat dipersonaliasi sesuai kebutuhan, dan itulah yang dilakukan oleh by.U.

Salah satu inovasi paket data by.U ini adalah program Promo Cuan Tiap Hari selama 1 bulan yang digelar pada 7 November 2020 - 7 Desember 2020. saat ini pun mereka punya beberapa paket menarik seperti Termantul For U Yang Dicap Dua Jempol 50 GB 30 hari 120 ribu dan Termantul For U Yang Dicap Satu Jempol 35 GB 30 hari 100 ribu.

Selain paket-paket internet kuota utama, by.U juga menawarkan paket-paket topping internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari Topping Youtube, Whatsapp, Instagram, Spotify, Viu, Joox, Vidio, Disney+Hotstar, TikTok, Facebook, Twitter, RuangGuru, dan lain sebagainya.

"Dalam fase pengembangan by.U, kami terus fokus untuk berbenah dan mencari inovasi terbaru untuk by.U agar dapat selalu memenuhi keinginan pelanggan, yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik untuk mereka," ujar Trio Lumbantoruan, VP by.U dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (24/2/2021).

Inovasi paket data by.U ini juga membuat mereka mendapat gelar 'Inovasi Paket Terbaik' dari Pricebook Editorial Choice 2020. Trio juga menyatakan kalau lewat inovasi ini diharapkan pelanggan dapat tetap beraktivitas secara lancar baik itu sekolah, bekerja, ataupun berkomunikasi yang ditunjang oleh akses internet berkualitas namun harga tetap terjangkau.



Simak Video "Siasat Hemat Kuota Saat Zaman Susah"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)