Sistech Kharisma Tawarkan Microsoft 365 untuk Produktivitas Daring

Sistech Kharisma Tawarkan Microsoft 365 untuk Produktivitas Daring

Content Promotion - detikInet
Kamis, 17 Des 2020 12:03 WIB
Sistech Kharisma
Foto: Sistech Kharisma
Jakarta -

Sejak kuartal pertama 2020, bekerja dan beraktivitas beralih ke platform digital, baik untuk menyelesaikan pekerjaan kantor maupun tugas pembelajaran. PT Sistech Kharisma melihat adanya tambahan kebutuhan akan platform online untuk produktivitas organisasi dan kolaborasi.

Untuk itu, Microsoft 365 menjadi aplikasi yang bisa menjawab kebutuhan pribadi dan perusahaan dalam produktivitas kerja. Microsoft 365 merupakan nama baru yang disematkan pada software yang dulu dikenal dengan nama Office 365 per tanggal 21 April 2020.

Dengan inovasi yang berkesinambungan dari Microsoft Corporation, Microsoft 365 memiliki serangkaian produk dan layanan yang terintegrasi dan saling melengkapi untuk aktivitas secara daring.

"Microsoft 365 online sudah bisa memenuhi skala penggunaan yang beragam, mulai dari UMKM sampai ke perusahaan atau organisasi besar, Sistech Kharisma sebagai Authorized Distributor dan Cloud Solution Provider (CSP) Indirect Microsoft memberikan dukungan teknis dan layanan pelanggan sehingga mereka diberi kenyamanan dan kemudahan selama berlangganan aplikasi ini," ujar Direktur Sales PT Sistech Kharisma, Suriafi dalam keterangan tertulis, Kamis (17/12/2020).

Microsoft 365 telah memenuhi standar keamanan aplikasi dan jaringan ISO/IEC 27001. Dengan memenuhi ketentuan regulasi tersebut yang berlaku di Uni Eropa dan Amerika Serikat, Microsoft 365 bisa digunakan tidak hanya oleh organisasi swasta, melainkan lembaga publik atau pemerintahan.

Kapasitas penyimpanan file yang tersedia dalam paket Microsoft 365 mencapai 1 TB dalam aplikasi OneDrive. Ini cukup untuk menyimpan berbagai jenis file, bisa diakses dari berbagai perangkat digital pribadi, bahkan bisa ditingkatkan sampai 50 GB untuk kalangan profesional.

Dengan penyimpanan cloud, pengguna hanya tinggal login menggunakan akun Microsoft 365, kemudian Microsoft 365 akan memberikan akses yang mudah dari perangkat apa saja selama ada koneksi internet. Bisa dikatakan, ini menjadi cara penyimpanan file kekinian supaya terhindar dari kehilangan data karena kerusakan atau hilangnya media penyimpanan fisik maupun infeksi virus atau malware.

Kemudahan menggunakan aplikasi ini secara berlangganan, perusahaan, atau pengguna pribadi akan mendapatkan manfaat maksimal dari fitur-fitur yang ada. Selain itu bisa juga digunakan secara online maupun ketika offline.

Di samping itu, versi Microsoft 365 yang digunakan merupakan rilisan terbaru yang juga digunakan oleh banyak pengguna lainnya secara global. integritas format data pun dapat tetap terjaga dengan baik. Pengguna Microsoft 365 juga tidak perlu khawatir memikirkan update software berkala yang biasanya diperlukan dari waktu ke waktu untuk alasan keamanan aplikasi dan adanya bug yang dapat mengganggu kinerja sistem.

Selain itu salah satu trend saat ni yang masih berlanjut adalah penggunaan video call untuk komunikasi bisnis maupun koordinasi beberapa pihak dari lokasi yang berbeda dan juga dituntut untuk bisa bekerja bersama-sama di mana saja sehingga produktivitas meningkat. Mengenai ini, Microsoft 365 tentunya sudah termasuk fasilitas ini, video conference HD sebagai bagian dari collaboration tools.

Kerja sama tim tetap bisa berjalan menggunakan collaboration tools yang dikenal dengan Microsoft Teams, terlebih ketika sebagian karyawan atau anggota tim mesti bekerja dari lokasi yang berlainan karena adanya pandemi seperti sekarang atau ketika melakukan komunikasi dan eksekusi pada dokumentasi proyek yang digarap bersama.

Terkait itu semua, Sistech Kharisma memberikan konsultasi untuk daya dukung infrastruktur TI jaringan internal di perusahaan, sementara Microsoft memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mencoba dulu secara gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"PT. Sistech Kharisma sebagai Authorized Distributor dan Cloud Solution Provider (CSP) Indirect Microsoft akan membantu menjawab permasalahan dan keraguan yang ada dan memberikan penawaran khusus untuk pengguna baru," pungkas Suriafi.



Simak Video "Jutaan Pengguna WhatsApp Beralih ke Signal dan Telegram"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)