Merk Xiaomi Diledek Sampai Viral Spotify Wrapped 2020 - Halaman 2

Terpopuler Pekan Ini

Merk Xiaomi Diledek Sampai Viral Spotify Wrapped 2020

Tim - detikInet
Sabtu, 05 Des 2020 13:44 WIB
Xiaomi founder and CEO Lei Jun attends a launch ceremony of the new flagship phone Xiaomi Mi 9 in Beijing, China February 20, 2019. REUTERS/Jason Lee
CEO Xiaomi, Lei Jun (Foto: REUTERS/Jason Lee)

2. Spotify Wrapped 2020 digilai pengguna

Spotify Wrapped 2020 adalah fitur yang ditunggu-tunggu pengguna menjelang akhir tahun. Fitur ini sudah tersedia di awal Desember dan semua orang tergila-gila. Spotify Wrapped sampai menjadi trending topic Twitter global.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Spotify Wrapped menampilkan lagu, album, musisi, genre musik, dan podcast yang paling sering pengguna dengarkan selama 12 bulan terakhir. Untuk Wrapped 2020, Spotify menampilkannya dengan cara yang sedikit berbeda yaitu lewat tampilan yang mirip seperti Instagram Stories.

Anda belum mencobanya? Wah jangan ketinggalan dong.

Cara membuat Spotify Wrapped 2020:

  • Buka website Spotify Wrapped di sini lewat browser, lalu login menggunakan username dan password kalian.
    Jika kalian membuka website tersebut dari ponsel, kalian akan langsung diarahkan ke aplikasi Spotify. Jika membuka dari laptop/PC, kalian hanya akan melihat daftar playlist 'Yor Top Songs 2020', 'Missed Hits' dan 'On Record'.
  • Setelah aplikasi Spotify di ponsel terbuka, klik banner 'Your 2020 Wrapped' yang ada di bagian paling atas. Banner ini juga bisa kalian akses dengan membuka aplikasi Spotify, lalu masuk ke tab Search dan scroll ke bawah sampai melihat kartu '2020 Wrapped'.
  • Selanjutnya akan muncul presentasi dalam bentuk slide yang mirip Instagram Stories. Stories ini menampilkan beberapa statistik seperti lagu, album, musisi dan podcast favorit.
  • Tap di sisi kanan story untuk melihat slide selanjutnya, dan di sisi kiri untuk melihat slide sebelumnya, sama seperti cara menggunakan Instagram Stories.
  • Masing-masing slide bisa kalian bagikan ke media sosial pilihan dengan menekan tombol 'Share this story' yang ada di bagian bawah slide. Di situ kalian akan melihat pilihan untuk membagikan story ke Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya. Spotify hanya akan membagikan infografis yang ada di masing-masing story, tidak keseluruhan video.

Halaman selanjutnya: Jokowi dikritik karena membubarkan BRTI...



Simak Video "Pamungkas Jadi Musisi yang Paling Sering Didengarkan di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]