IndiHome Gangguan, Emak-emak Pusing Sekolah Online Anak

IndiHome Gangguan, Emak-emak Pusing Sekolah Online Anak

Tim - detikInet
Kamis, 13 Agu 2020 11:03 WIB
ilustrasi smartphone
Foto: Unspslah
Jakarta -

Gangguan internet yang terjadi di IndiHome membuat beberapa pengguna terkendala dalam melakukan pekerjaan penting. Misalnya sekolah online yang saat ini sedang marak di tengah pandemi Corona saat ini. Hal itu dikeluhkan oleh salah satu pengguna IndiHome di Depok, Jawa Barat.

Widya, seorang pegawai swasta, menyatakan layanan internet dan telepon IndiHome di rumahnya putus sejak jam 10.20 tadi. Hal itu membuatnya cemas karena pada pukul 11.00 ini, anaknya akan memakai layanan Zoom untuk kelas online di sekolahnya.

"Anak gw kan dua, dua-duanya ada zoom meeting, sampe jam 12-lah. Kalau pake kuota hape bisa tekor," katanya.

"Ya baru sekarang mati totalnya. Biasanya mati tapi begitu direstart bisa nyala lagi," tambahnya. Sekarang, metode itu tidak mempan.

Dia pun berharap pihak Telkom segera membetulkan layanan IndiHome. "On teruslah, jangan mati-mati, anak-anak kan mau zoom meeting pelajaran sekolah," harapnya.

Seperti diberitakan, topik IndiHome mendadak melesat ke posisi puncak trending topic Twitter. Bisa ditebak, jaringan internet mereka bermasalah, sebagian mengaku tidak dapat mengaksesnya.

Sejauh ini, sudah belasan ribu cuitan terkait Indihome dilontarkan oleh para pengguna internet. Sebagian memberikan tangkapan layar bahwa mereka tidak dapat mengakses layanan IndiHome. Saat ini, detikiNET sedang berusaha menghubungi pihak IndiHome.



Simak Video "Ini Penyebab IndiHome Gangguan Pagi Tadi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)