Telkomsel Pastikan Layanan Komunikasi di Sumatara Pulih 100%

Telkomsel Pastikan Layanan Komunikasi di Sumatara Pulih 100%

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 08:55 WIB
Telkomsel meluncurkan platform myenterprise, solusi terbaru bagi pelanggan segmen korporasi (enterprise).
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Setelah sempat mengalami gangguan imbas kebakaran fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) di Pekanbaru, Selasa (11/8/2020), Telkomsel memastikan layanan komunikasinya di wilayah Sumatera sudah pulih.

"Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100% telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," terang Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Dalam kesempatan ini Telkomsel menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggannya dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak. Permohonan maaf kembali disampaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel," pungkas Denny.

Sebelumnya dikabarkan gedung Telkom di Pekanbaru terbakar. Kebakaran ini mengganggu jaringan Telkomsel di sejumlah wilayah Sumatera. Kebakaran di gedung Telkom di Jl Sudirman, Pekanbaru, ini terjadi pada Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Kebakaran ini membuat arus lalu lintas dialihkan dari kawasan jalan protokol tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS di Sumatera tak bisa digunakan.

Tim Telkomsel langsung dikerahkan untuk pemulihan jaringan sehingga mulai dini hari layanan komunikasi berangsur pulih.



Simak Video "Dirut Telkomsel: 2 Karyawan Meninggal, 8 Lainnya Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)