Gangguan Layanan Akibat Kebakaran STO Pekanbaru, Telkom Minta Maaf

Gangguan Layanan Akibat Kebakaran STO Pekanbaru, Telkom Minta Maaf

Nurcholis Maarif - detikInet
Selasa, 11 Agu 2020 18:44 WIB
Telkomsel, Ilustrasi Telkomsel, Logo Telkomsel
Ilustrasi (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Sentral Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru Centrum mengalami kebakaran pada Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi. Namun akibat insiden tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di Kota Pekanbaru juga mengalami gangguan.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo di Jakarta mengatakan saat ini TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas akibat kejadian tersebut.

"Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini," ujar Arif dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

"Di samping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup," imbuhnya.

Tonton juga video 'Karyawan Outsource Bobol Data Denny Siregar, Telkomsel Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/fay)