Indosat Buka Suara Soal Penutupan Kantor Terkait Kasus COVID-19

Indosat Buka Suara Soal Penutupan Kantor Terkait Kasus COVID-19

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 10 Agu 2020 12:54 WIB
Indosat Ooredoo
Foto: Indosat Ooredoo
Jakarta -

Kantor Indosat Ooredoo termasuk salah satu dari 24 perusahaan di DKI Jakarta yang harus ditutup terkait COVID-19. Mengenai hal tersebut, operator seluler yang identik warna kuning itu angkat bicara.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk menuturkan bahwa manajemen perusahaan sejak awal Maret 2020 telah menerapkan work from home (WFH), di mana seluruh karyawan bekerja dari rumah masing-masing.

"Adapun dua kasus terkonfirmasi COVID-19 yang ada di Indosat adalah kasus transmisi yang berasal di luar kantor Indosat Ooredoo, seperti di lingkungan keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya (bukan di area perkantoran)," ujar Turina dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai informasi tambahan, seperti disampaikan Turina, telah dilakukan pula Inspeksi mendadak (Sidak) dari Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Selasa, (28/7), Kunjungan dari Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid -19 Polda Metro Jaya, pada Rabu (5/8) untuk melakukan Edukasi dan Sosialisasi Menghindari Keramaian dan Melakukan Pola Hidup Bersih

"Sidak Telah dilakukan dengan hasil secara umum mengapresiasi terhadap Pelaksanaan Program Pencegahan COVID-19 yang telah dilakukan oleh Indosat dan tidak adanya pelanggaran protocol COVID-19 apapun yang dilakukan oleh Indosat," tuturnya.

Adapun beberapa catatan dalam pelaksanaan sidak yang dilakukan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Kunjungan dari Satgas Aman Nusa II Penanganan COVID-19 Polda Metro Jaya adalah:

1. Pihak Indosat Ooredoo telah menandatangani Pakta Integritas terkait kesediaan Indosat dalam pencegahan, pengendalian dan perlindungan karyawan terhadap COVID-19
2. Pihak Indosat Ooredoo telah mengirimkan surat berisi informasi yang diminta oleh pihak Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat
3. Pihak Indosat Ooredoo telah bekerja sama dengan pihak Polda dalam mensosialisasikan dan menempelkan poster yang telah disampaikan oleh pihak Polda.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)