Mau Paket Internet Murah untuk Pelajar, Sabar Sebentar Ya

Digital Parenting

Mau Paket Internet Murah untuk Pelajar, Sabar Sebentar Ya

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 23 Jul 2020 19:57 WIB
Belajar Online
Mau Paket Internet Murah untuk Pelajar, Sabar Sebentar Ya (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Banyak orangtua mengharapkan ada paket internet murah untuk siswa SD sampai SMA. Sabar sebentar ya, lagi disiapkan.

Menurut General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim, mereka terus mengembangkan paket-paket internet untuk kebutuhan belajar di rumah. Sejak awal kegiatan belajar online, Telkomsel menginisiasi sejumlah program.

Salah satu yang dirancang adalah paket internet murah untuk pelajar SD sampai SMA menyambut tahun ajaran baru. Program ini tentu ditunggu para orangtua murid yang sekarang melakukan digital parenting, mengasuh anak lebih lekat dengan teknologi karena belajar online.

Para orangtua harap sabar menunggu ya, sampai program ini siap diluncurkan ke publik. Telkomsel sedang menyiapkan paket bernama Ilmupedia.

"Telkomsel sedang menyiapkan paket Ilmupedia dengan kuota data khusus dan harga lebih terjangkau, yang nantinya akan dilengkapi lebih banyak pilihan aplikasi e-learning serta tambahan ratusan situs e-learning kampus untuk para mahasiswa," kata Aldin, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya Telkomsel juga sudah meluncurkan sejumlah paket data untuk belajar di rumah. Telkomsel telah menghadirkan paket khusus bebas kuota 20 GB senilai Rp 0 untuk akses layanan beberapa aplikasi e-learning, ratusan situs kampus, serta situs e-learning yang dikelola oleh Kemendikbud RI.

Belum lama ini, Telkomsel juga bekerja sama dengan Kemenag RI. Mereka menghadirkan Bantuan Paket Kuota Data terjangkau serta kemudahan akses layanan video conference untuk seluruh pendidik dan pelajar di lebih dari 80 ribu madrasah sederajat TK sampai SMA, 58 perguruan tinggi keagamaan Islam negeri.

"Dan sekitar 800 perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, kolaborasi juga dilakukan bersama Ditjen Dikti Kemendikbud RI untuk menghadirkan program paket internet murah berupa Bantuan Kuota Terjangkau bagi perguruan tinggi.

"Telkomsel juga menyediakan paket conference, dapat diaktifkan untuk mengakses aplikasi video conference yang berguna untuk keperluan belajar daring, seperti aplikasi CloudX, Webex, Microsoft Teams, dan Umeetme," pungkasnya.



Simak Video "Paket Internet Melancong ke Singapura Mahal, Erajaya Tawarkan Solusi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)