Gaet Ericsson dan Huawei, Indosat Operasikan Digital Secara Menyeluruh

Gaet Ericsson dan Huawei, Indosat Operasikan Digital Secara Menyeluruh

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 10 Jul 2020 14:40 WIB
Logo Indosat Ooredoo
Gaet Ericsson dan Huawei, Indosat Operasikan Digital Secara Menyeluruh (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Dengan menjalin kemitraan dengan Ericsson dan Huawei, Indosat Ooredoo melakukan transformasi menuju Model Operasi Digital secara menyeluruh. Kolaborasi ini diharapkan membuat Indosat lebih mampu mengembangkan teknologi digital untuk pelanggannya.

Melalui transformasi ini, operator seluler yang identik warna kuning merah itu menerapkan pengoperasian digital yang menggabungkan pengembangan terbaru dalam analisis, otomasi, kecerdasan buatan, dan prediksi kemampuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan peningkatan jaringan secara signifikan pada tahun lalu. Saat ini, dengan model operasi digital baru, Indosat Ooredoo akan membangun operasional jaringan yang efisien dan sepenuhnya otomatis, melalui teknologi seperti AI, Predictability Fault, Data Driven Analytics & platform Machine Learning.

"Hal ini akan membuat kami lebih fokus pada perbaikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan. Kami telah mencapai ketepatan waktu dengan eksekusi yang baik walaupun di tengah tantangan pandemi COVID-19 dan kami yakin model baru ini akan membantu Indosat Ooredoo dalam mengelola tuntutan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat," tutur Al-Neama dalam keterangan tertulisnya.

Disebutkan, kolaborasi dengan Ericsson dan Huawei berkontribusi pada pengembangan ekosistem baru yang menciptakan banyak peluang kerja, serta meningkatkan kemampuan seluruh tenaga kerja melalui program transfer pengetahuan yang intensif.

Selain ini, kemitraan dengan mitra global ini untuk mendukung pengembangan teknologi digital bagi pengalaman pelanggan yang lebih baik menggunakan layanan telekomunikasi. Indosat Ooredoo juga mengatakan kerja sama ini sebagai kontribusi bagi peningkatan ekonomi digital Indonesia di masa yang akan datang.



Simak Video "Buka Acara Next OnAir 2020, Google Cloud Kenalkan Solusi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)