Telkomsel Sebut Akses Netflix Dibuka Tidak Lama Lagi

Telkomsel Sebut Akses Netflix Dibuka Tidak Lama Lagi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 02 Jul 2020 19:26 WIB
Ilustrasi 4G
Akses Netflix Dibuka Tidak Lama Lagi (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Telkomsel memberikan sinyal baru terkait kapan layanan video on demand Netflix bisa diakses di jaringannya.

Kendati tidak menyebutkan tanggal pastinya, namun pernyataan Telkomsel kali ini seakan memberi tanda bahwa pemblokiran Netflix di jaringan Telkom Group tidak lama lagi akan dibuka dan diakses para pelanggannya.

"(Netflix bisa diakses Telkomsel) Itu tidak lama lagi. Kira-kira seperti itu," ucap Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (2/7/2020).

Pernyataan tersebut bermula dari Telkomsel yang baru saja memperkenalkan Telkomsel Orbit, sebuah produk layanan internet berbasis WiFi yang mengandalkan jaringan 4G LTE. Apakah, Telkomsel Orbit ini memungkinkan dapat mengakses Netflix?

"Saya haya bisa bilang dalam waktu dekat Netflix akan bisa. Mengenai kapannya? Nanti pasti akan ada pengumuman secara terpisah," ujar dia.

Sebagai informasi, Telkom menutup akses Netflix di jaringan IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel, sejak pengumuman ekspansi Netflix ke Indonesia pada awal 2016 silam sampai sekarang.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, perusahaan BUMN ini mengakui bahwa mereka dan Netflix sedang dalam proses pembicaraan untuk berkolaborasi. Akan tetapi, Telkom memberi sinyal agar perusahaan asal AS itu terlebih dahulu mematuhi peraturan yang berlaku, salah satunya soal take down konten untuk menjamin kenyamanan pelanggan.



Simak Video "Berkah Ulang Tahun! Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)