Internet di Bekasi Terbaik se-Jawa untuk Streaming Video

Internet di Bekasi Terbaik se-Jawa untuk Streaming Video

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 02 Jun 2020 14:45 WIB
Ilustrasi Smartphone
Ilustrasi. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Perusahaan analitik mobile Opensignal menerbitkan analisis terbaru mengenai pengalaman streaming video pada telepon seluler di Indonesia. Terungkap kota mana saja di Indonesia yang jawara soal memutar video online di ponsel.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, pengguna di Kota Sorong menikmati streaming video di ponsel dengan kualitas terbaik di Indonesia, selanjutnya di Ambon dan Jayapura. Ketiganya berada di kategori peringkat Very Good dengan skor masing-masing 68,1 lalu 67,4 dan 65.

"Ini berarti bahwa pengguna di tiga kota ini rata-rata mengalami waktu pemuatan yang lebih cepat dan hanya lamban sesekali saja dibandingkan dengan kota-kota lainnya," sebut Opensignal.

"Kami menemukan pengalaman video di daerah perkotaan Indonesia berkisar dari Fair (40-55) hingga Very Good (65-75), tergantung pada lokasinya. Sebagian besar pengguna di kota-kota menikmati Pengalaman Video yang baik," tambah mereka.

Adapun kualitas streaming video di Pulau Jawa ternyata kalah dibandingkan dengan luar Jawa. Terbukti dalam laporan ini, tidak ada kota di pulau Jawa yang masuk dalam peringkat 10 besar.

Jawara pertama di Jawa adalah kota Bekasi yang secara keseluruhan berada di rangking 19. Adapun ibukota Jakarta nangkring di posisi ke-28.