Indosat Hadirkan CloudVoice, Solusi Korporat di Tengah Pandemi Corona

Indosat Hadirkan CloudVoice, Solusi Korporat di Tengah Pandemi Corona

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 06 Mei 2020 18:55 WIB
Indosat, Kota Digital Indonesia, Head of Business Development IoT & Smart City Indosat Ooredoo Hendra Sumiarsa
Indosat Hadirkan CloudVoice (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Indosat Ooredoo meluncurkakan CloudVoice, sebuah solusi layanan bagi pelanggan korporat dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi Corona.

CloudVoice memungkinkan pelanggan korporat merasakan pengalaman menggunakan layanan suara. CloudVoice mempunyai dua solusi utama, yaitu CloudPBX dan Cloud CallCenter.

Solusi tersebut, kata operator seluler yang identik warna kuning merah ini akan menjaga operasional perusahaan di tengah anjuran work from home dan mendukung mereka untuk tetap berfokus pada bisnis inti perusahaan.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis.

"Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini," ujar Bayu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5/2020).

CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk melakukan penghematan pengeluaran telekomunikasi yang besar tanpa perlu membeli PABX sendiri dan mengeluarkan dana license, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX.

Sementara, Cloud CallCenter bisa dimanfaatkan karyawan di fungsi layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah.

Melalui solusi CloudVoice, Indosat Ooredoo, perusahaan yang menggunakannya dapat menggunakan nomor telpon kantor di mana saja dan tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor.



Simak Video "Indosat Angkat Bicara soal Penutupan Kantor karena Terpapar Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)