Live IG Bareng Putri Tanjung, Bos Telkomsel Ungkap Jurus Lawan Corona

Live IG Bareng Putri Tanjung, Bos Telkomsel Ungkap Jurus Lawan Corona

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Kamis, 09 Apr 2020 13:37 WIB
dok. akun Instagram @putri_tanjung
Foto: dok. akun Instagram @putri_tanjung
Jakarta -

Wabah virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia ini menjadi keprihatinan bagi seluruh masyarakat. Di situasi yang sangat sulit seperti saat ini mendorong banyak pihak untuk berkontribusi lebih menjadikan kondisi menjadi lebih baik.

Putri Tanjung seorang entrepreneur muda berinisiasi membuat konten untuk menginspirasi orang-orang melalui akun media sosialnya. Dalam acara Instagram live talkshow bertajuk Ngobrol Sesudah Sore, Putri akan berbincang dengan sosok-sosok inspiratif di Indonesia.

Dalam acara itu juga sekaligus jadi ajang berbagi kebaikan dengan menggandeng Telkomsel untuk berdonasi. Telkomsel akan mendonasikan total Rp 200 juta untuk membantu program penanganan Covid-19 kepada pihak yang dipilih narasumber di setiap episode.

Pada Senin (6/4/2020), Putri kembali berbincang dengan salah satu sosok inspiratif yakni seorang Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro. Selama kurang lebih 45 menit, Putri pun mulai ngobrol dengan salah satu CEO muda yang sukses memimpin perusahaan sebesar Telkomsel.

Sebagai seorang pemimpin perusahaan, Anto mengaku sangat prihatin atas wabah Covid-19 yang tengah terjadi saat ini. Ia juga sudah menganjurkan karyawannya untuk melakukan work from home (WFH) sejak pertengahan Maret lalu.

"Ini keprihatinan bagi kita semua. Sejak Januari waktu ramai-ramainya kasus di China itu kita sudah mengimbau karyawan untuk jaga kesehatan. Secara internal itu ya. Lalu mulai 17 Maret kita sudah mulai menerapkan WFH ke karyawan," ungkapnya saat menjawab pertanyaan pertama dari Putri, Senin (6/4/2020).

dok. akun Instagram @putri_tanjung Foto: dok. akun Instagram @putri_tanjung

Menurutnya, sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel juga menjadi garda terdepan untuk mendukung semua koneksi internet berjalan dengan lancar. Terlebih saat WFH, banyak orang yang menggunakan jaringan internet di rumah untuk tetap bekerja menjalankan roda perekonomian bangsa.

"Garda terdepan bukan tenaga medis, tapi kita semua yang tetap #dirumahaja. Tenaga medis adalah benteng terakhir kita," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Telkomsel juga memiliki program Di Rumah Terus Maju yang bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk mendukung program ini. Mulai dari kementerian, startup, e-commerce hingga platform donasi digandeng untuk membantu penanganan Covid-19 ini.

"Social distancing bukan berarti social isolation. Tapi kita bisa berkarya sesuai dengan minat dan bakat. Kita punya program Di Rumah Terus Maju. Program ini kita kolaborasikan dengan partner strategis dan juga pemerintah. Karena saat ini sudah bukan zamannya kompetisi. Ini zamannya kolaborasi," tegasnya.

Baginya, semua orang mampu untuk berkontribusi agar Indonesia dan dunia bisa lekas pulih dari kondisi ini. Salah satu caranya yakni dengan stay at home. Menurutnya, dengan cara tersebut akan mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Sebagai seorang pengusaha muda, Putri tertarik dengan kesuksesan yang diraih oleh Anto yang bisa menjadi seorang pemimpin perusahaan besar di Indonesia di usia muda. Sebenarnya apa sih kunci sukses seorang Setyanto Hantoro?

Anto pun mengungkapkan bahwa kunci dari segala yang ia raih sekarang bukan karena dirinya pintar, bekerja keras, konsisten, atau memiliki nilai yang baik. Tapi kunci kesuksesannya karena doa dan restu seorang ibu.

"Kunci sukses bukan cuma pintar, kerja keras, nilai bagus, atau konsisten tapi doa ibu," tandasnya.

Acara Ngobrol Sesudah Sore bareng Putri Tanjung ini pun diakhiri dengan pertanyaan-pertanyaan dari warganet seputar Telkomsel dan juga narasumber. Acara Ngobrol Sesudah Sore ini akan terus berlanjut dengan narasumber-narasumber yang nggak kalah seru.

Masih ada 7 episode dengan 7 narasumber yang tak kalah seru akan Ngobrol Sesudah Sore bareng Putri Tanjung setiap hari Senin. Nantinya di setiap episode, narasumber bisa memilih pihak terdampak Covid-19 yang akan dibantu. Nantikan Ngobrol Sesudah Sore bareng Putri Tanjung yang akan tayang setiap Kamis di detikcom.

(ega/fay)