Di 2020, Telkom Bidik 8,3 Juta Pelanggan IndiHome

Di 2020, Telkom Bidik 8,3 Juta Pelanggan IndiHome

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 24 Feb 2020 17:09 WIB
IndiHome
Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta -

Menghadapi 2020, Telkom cukup optimis untuk mendorong pertumbuhan IndiHome jadi lebih kinclong dibandingkan tahun sebelumnya. Di 2020, Telkom menargetkan IndiHome memiliki 8,3 juta pelanggan.

Telkom mengklaim bahwa pengguna IndiHome terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Misalnya, pada 2017 penggunanya mendekati tiga juta, pada 2018 naik dengan mencapai 5,1 juta pengguna, dan tahun kemarin tumbuh lagi menjadi tujuh juta pengguna.

"Internet sudah menjadi kebutuhan bagi siaapun. IndiHome di 2020 diharapkan dapat mencapai 8,3 juta pengguna di seluruh Indonesia. Kalau dibandingkan tahun lalu itu ada pertumbuhan 19%," ujar Director Consumer Service Telkom Indonesia Siti Choiriana di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Untuk mencapai pertumbuhan kuat di tahun ini, IndiHome menyiapkan strategi, di antaranya fokus penetrasi penjualan melalui digital aktivasi terintegrasi dengan new platform digital marketing, mengoptimalkan alat produksi yang sudah dan akan dibangun, serta mengemas penjualan IndiHome dengan berbagai gimmick.

Selain itu, untuk menjaga kualitas layanan, IndiHome memiliki standar operasi ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan. Untuk segmen apartmen dan premium klaster, IndiHome fokus menggelar secara cepat jaringan fiber ke lokasi itu dan menawarkan business model partnership yang baru dan lebih menarik.

Soal konten juga dicoba diperkaya oleh Telkom dengan menayangkan seluruh pertandingan EURO 2020 yang mana ini merupakan kerja sama dengan Mola TV.

Dari aspek peningkatan pelayanan kepada pelanggan, IndiHome menjanjikan one day service. Artinya, pelanggan tidak perlu lama menunggu lama ketika ada keluhan untuk diperbaiki teknisi.

IndiHome pun memberikan kemudahan membayar tagihan melalui berbagai billing payment point. Saat ini, pembayaran dapat dilakukan melalui offline via ATM, autodebet rekening, kartu kredit, serta pembayaran tunai di loket pembayaran bank. Sedangkan kalau online dapat melalui internet banking, mobile banking, phone banking/call center bank, SMS banking dan aplikasi myIndiHome.



Simak Video "Telkom Siap Buka Blokir Netflix, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)