Telkom Akui Netflix Melobi, Tapi Hasilnya Masih Nihil

Telkom Akui Netflix Melobi, Tapi Hasilnya Masih Nihil

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 10 Jan 2020 18:06 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Managing Director Netflix Kuek Yu-Chuang mengatakan terus melobi Telkom agar layanan video on demand besutannya tersedia di jaringan IndiHome dan Telkomsel. Inilah jawaban dari Telkom.

Telkom mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyajikan layanan konten berkualitas di seluruh jaringan Telkom Group, baik itu IndiHome maupun Telkomsel.

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyampaikan Telkom terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi menyajikan layanan konten yang berkualitas, termasuk Netflix.



Arif mengatakan seluruh mitra penyedia konten yang berkolaborasi dengan perusahaan BUMN ini menyatakan bersedia memenuhi aturan yang berlaku dan kesepakatan bersama demi menjamin kenyamanan pelanggan.

Sama seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, jawaban terkait kerja sama antara Telkom dan Netlfix masih terus diupayakan alias belum sepakat.

"Telkom Group masih terus berupaya memperkaya konten melalui kerja sama dengan para mitra penyedia layanan, termasuk Netflix yang masih dalam proses pembicaraan," kata Arif dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/1/2020).

"Hingga saat ini layanan Netflix belum tersedia di jaringan Telkom Group, baik Telkomsel maupun IndiHome, dikarenakan masih belum tercapainya kesepakatan antara TelkomGroup dan Netflix," sambungnya.



Arif juga menegaskan keputusan Telkom ini bukan didasarkan pada kepentingan bisnis semata, tetapi guna melindungi kepentingan pelanggan dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Telkom mendorong para mitra penyedia konten untuk dapat menghadirkan karya sinematografi anak bangsa yang berkualitas. Karenanya kami juga sangat mengapresiasi dan mendukung para sineas Indonesia yang akhir-akhir ini telah menghasilkan karya-karya terbaik, sehingga menggairahkan industri perfilman tanah air dan mendorong pengembangan industri kreatif khususnya bidang sinematografi. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencetak SDM Unggul," demikian penuturan Arif.

Simak Video "Duh! Telkom Sentil Netflix Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)