Senin, 17 Jun 2019 22:14 WIB

Pelanggan Smartren Hobi Streaming Saat Lebaran 2019

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Smartfren Foto: Smartfren
Jakarta - Seperti yang terjadi operator seluler lainnya, Smartfren juga mencatatkan kenaikan trafik layanan data mereka selama periode Lebaran 2019. Layanan streaming dan media sosial (medsos) jadi yang paling banyak diakses oleh pelanggan Smartfren.

Sebelumnya, Smartfren telah memprediksikan bahwa saat Ramadhan dan Hari Raya Lebaran 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data, khususnya di layanan streaming video dan medsos.




Kendati ada kenaikan trafik layanan data alias pelanggannya berselancar di internet, Smartfren mengklaim telah melayani pelanggan dengan lancar.

Pelanggan Smartren Hobi Streaming Saat Lebaran 2019Foto: Smartfren

"Kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadhan hingga selesai Hari Raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggan," ujar Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren dalam siaran persnya, Senin (17/6/2019).

Selain itu, berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.




Adapun terdapat fenomena baru di tahun ini, yaitu terjadi peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol Trans Jawa, tetapi anak perusahaan Sinar Mas ini sudah mengantisipasinya dengan menurunkan 180 mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut.

Untuk memberikan layanan terbaik, Smartfren juga melakukan monitoring selama 24 jm x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan mudik.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed