Selasa, 11 Des 2018 21:11 WIB

4G Plus Indosat Ooredoo Selimuti Sumut

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Indosat Ooredoo melebarkan layanan 4G Plus mereka di penghujung tahun ini. Adalah Sumatera Utara (Sumut) jadi labuhan berikutnya, setelah sebelumnya telah hadir di Lampung, Kalimantan Selatan, dan Sulawei Selatan.

Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di wilayah Sumatera Utara meliputi 586 spot 4G Plus baru, di mana dikatakan mereka akan terus berkembang pada fase kedua dengan menambah 244 spot 4G Plus baru yang diharapkan selesai pada Februari 2019.

"Ini menjadi komitmen Indosat Ooredoo membangun jaringan di luar Pulau Jawa," ujar Division Head RAN/Access NSAS Indosat Ooredoo Joko Riswadi di kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Selasa (11/12/2018).



Sejauh ini, Indosat Ooredoo telah menyasar 250 kecamatan dan 29 kabupaten yang terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus. Selain itu, secara nasional, Indosat Ooredoo telah menyelimuti 4G Plus di lebih dari 280 kota/kabupaten.

Joko menjelaskan pengembangan jaringan melalui metode kluster ini dinilai efektif dalam mendistribusikan teknologi terbaru Indosat Ooredoo secara lebih merata.

Dengan peningkatan dan ekspansi jaringan 4G Plus ini, Indosat Ooredoo mengklaim dapat menikmati internetan, mulai dari streaming video, download/upload semakin cepat, bermain game online, YouTube tanpa buffering, hingga mengakses aplikasi secara instan.

Saat ditanya target ekspansi 4G Plus di tahun depan, Indosat Ooredoo enggan membeberkannya untuk saat ini. Disampaikannya, hal itu akan diungkapkan pada Januari 2019.

(fyk/krs)