Senin, 30 Okt 2017 15:25 WIB

Kominfo: Tri dan Indosat Pemenang Frekuensi 2,1 GHz

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi. Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan hasil seleksi pengguna pita frekuensi 2,1 GHz. Hasilnya, Hutchison 3 Indonesia (Tri) dan Indosat Ooredoo yang memang paling ngebet dapat spektrum tambahan, jadi pemenangnya.

Tri dan Indosat Ooredoo memberi penawaran yang sama, yaitu Rp 423 miliar. Sedangkan XL disebutkan memberikan penawaran, namun tidak ikut penawaran di tahap selanjutnya.

"Hasil ini adalah dua pemenang lelang (frekuensi 2,1 GHz)," ujar Plt Kabiro Humas Kementerian kominfo Noor Iza saat dihubungi detikINET, Senin (30/10/2017).

Dituturkan bahwa pada hari ini hingga 1 November 2017, direncanakan sebagai pelaksanaan proses lelang harga untuk dua blok kosong di frekuensi 2,1 GHz.

Proses lelang frekuensi dimulai hari ini, tepatnya pukul 09:00 WIB. Dalam pelaksanaannya, pada pukul 11:15 WIB, lelang harga telah menghasilkan pemenang dan terdapat dua peserta seleksi yang menyampaikan Harga Penawaran pada putaran lelang (round) terakhir. Sehingga seleksi dapat dilanjutkan dengan pengumuman peringkat hasil seleksi untuk pita frekuensi radio 2,1 GHz.

Sesuai ketentuan Pasal 34 ayat (1) Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2017 tentang Tata Cara Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz dan Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz Tahun 2017 Untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler, peserta seleksi dapat menyampaikan sanggahan secara tertulis kepada Tim Seleksi dalam jangka waktu 1 (satu) hari kerja setelah hari pengumuman hasil, disertai bukti-bukti yang memperkuat sanggahan.

Sanggahan secara tertulis sebagaimana dimaksud di atas ditujukan kepada Ketua Tim Seleksi dan disampaikan secara langsung ke Sekretariat Tim Seleksi pada hari Selasa, 31 Oktober 2017 pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed