Sabtu, 23 Sep 2017 15:46 WIB

Gaya Cashless Kawinan Generasi Milenial

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Ada yang menarik di sebuah resepsi pernikahan di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Pasangan muda yang melangsungkan resepsi tersebut menyediakan fasilitas scan QR TCASH Telkomsel bagi para tamu undangan yang hadir dan ingin memberikan tanda kasih namun mungkin lupa kado atau membawa uang tunai untuk hadiah "amplop" kepada kedua mempelai.

Gaya tanda kasih dalam konsep cashless ini coba diperkenalkan sang mempelai pria, Trendy Bergantoro, untuk memberikan kemudahan bagi tamu yang diundangan dan ingin berbagi tanda kasih untuk pernikahannya.

Konsep transaksi cashless menggunakan QR Code melalui layanan mobile financial service TCASH merupakan inovasi terbaru Telkomsel untuk menghadirkan ragam pilihan cara bertransaksi menggunakan TCASH selain sebelumnya dengan fitur UMB *800# dan sticker NFC.

Foto: istimewa

"Layanan transaksi cashless seperti menggunakan TCASH yang sedang booming ini perlu diperdalam penetrasinya, tak hanya dengan memperbanyal merchant, namun juga dengan membiasakan masyarakat untuk memiliki pengalaman dalam bertransaksi cashless secara digital. Resepsi pernikahan kami ini bisa jadi contoh awal bagaimana transaksi digital itu mudah dan bisa diimplentasikan di berbagai gaya hidup keseharian masyarakat" ujar Trendy yang juga merupakan karyawan Telkomsel.

Fitur scan QR Code ini juga sengaja dihadirkan Telkomsel untuk mendorong masyarakat dalam beralih menggunakan device berbasis smartphone, karena fitur ini terintegrasi dengan layanan TCASH melalui aplikasi T-Wallet yang sudah bisa diimplementasi di semua jenis smartphone berbasis Android dan iOS.

Foto: istimewa

Dengan tingkat keamanan transaksi yang sama, dimana pelanggan tetap akan diminta untuk mengkonfirmasi transaksi dengan PIN TCASH, diharapkan fitur baru pembayaran melalui TCASH ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan Telkomsel dalam menikmati mudahnya bertransaksi secara digital.

Saat ini, secara bertahap Telkomsel telah mengimplementasikan layanan scar QR Code dengan aplikasi T-Wallet untuk sejumlah merchant yang sudah melalukan kerjasama dalam metode pembayaran menggunakan layanan TCASH. (rou/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..