BERITA TERBARU
Jumat, 25 Nov 2016 10:14 WIB

Ahok Targetkan Jaringan 4,5G di Jakarta Pada 2018

Niken Purnamasari - detikInet
Foto: Niken Purnamasari/detikcom Foto: Niken Purnamasari/detikcom
Jakarta - Seperti hari-hari sebelumnya di Rumah Lembang, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali memberikan pemapaparan. Kali ini, ia menjelaskan strategi yang digunakan untuk menjalani visi, misi serta program yang diusung dalam Pilgub DKI 2017.

Strategi yang diulas Ahok yakni soal pemanfaatan teknologi untuk seluruh aspek pelaksanaan program mulai dari pendidikan, kesehatan, transportasi, infrastruktur hingga kesejahteraan warga. Menurutnya, pemanfaatan teknologi akan mempermudah dirinya dalam menjalankan program serta memenuhi prinsip transparansi dan keterbukaan data.

Teknologi yang dijelaskan oleh Ahok yakni melalui Smart City yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengawasi setiap pekerjaan serta menindaklanjuti keluhan dari warga.

"Setelah visi, misi, program kita punya strategi data yang terbuka. Data kami bisa dipakai dengan aplikasi. Untuk menjalankan strategi punya kebijakan lewat Smart City. Kami ada 6.000 CCTV yang mendeteksi muka orang. Keamanan juga menggunakan CCTV, bagaimana mengontrol belasan ribu orang kerja di kebersihan, tata air, kami gunakan teknologi," ulas Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Selain itu, Ahok berjanji pada 2018 mendatang DKI Jakarta telah memiliki jaringan 4,5G yang memudahkan masyarakat dalam mengakses internet serta kerja Pemerintah Provinsi DKI.

"Kalau di luar gedung, (internet) kita 11-12 sama Singapura. Kita punya persoalan di dalam gedung enggak bisa nyedian fasilitas fiber optik. Kami perkirakan 2018 waktu Asian Games semua gedung di Jakarta termasuk jalan enggak hanya 4G tapi juga 4,5G," kata cagub nomor urut 2 itu.

"Kami gunakan teknologi online. Perjanjian dibuat online. Model ini kita lakukan supaya kehidupan kita jadi nyaman. Teknologi bisa dibeli, yang susah kalau bapak ibu enggak mau berpartisipasi," tandasnya (nkn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.