Senin, 20 Apr 2015 15:12 WIB

Smartfren Lepas Ponsel Terakhir CDMA-GSM

- detikInet
(adi/detikINET) (adi/detikINET)
Jakarta - Permintaan pasar akan smartphone di bawah Rp 1 satu diyakini masih cukup besar. Hal inilah yang mendorong Smartfren Telecom merilis ponsel kembar Andromax C3s dan C3si.

Kedua smartphone ini merupakan suksesor dari C3 yang cukup sukses di pasaran beberapa waktu lalu karena harganya ramah kantong.

"Seri C3 menjadi salah satu smartphone paling terjangkau di Indonesia. Saat diluncurkan C3 dibanderol seharga di bawah Rp 500 ribu. Dan ludes 1,3 juta unit. Hari ini kami luncurkan suksesornya yang merupakan smartphone terakhir dari Smartfren yang berbasis CDMA-GSM. Karena ke depannya kami ingin mulai memasukkan LTE," kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren Telecom saat acara peluncuran yang berlangsung di Qi Dine & Lounge, Senayan, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Kedua smartphone ini menawarkan keunggulan pada sisi kamera. Baik C3s dan C3si dibekali dua kamera dengan resolusi 5MP di bagian belakang dan 3MP di depan. Selain itu, kedua kamera tersebut turut dilengkapi LED Flash dan Face Focus. Alhasil diklaim memaksimalkan selfie dan video chat, meski di malam hari.

Andromax C3s dan C3si dibekali jeroan Qualcomm Snapdragon Dual Core 1,3 GHz Cortex A7 dan GPU Adreno 302. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone berbasis Android KitKat 4.4 ini menjanjikan pengalaman bermain game lebih seru. Di sisi layarnya, keduanya memiliki ukuran 4 inch dengan resolusi WVGA multi touch.

Tak ada perbedaan signifikan di antara C3s dan C3si, yakni cuma di sisi speaker dan kapasitas baterai. Speaker berteknologi DTS Sound disematkan di C3s, sedangkan Dolby Digital Plus menghiasi C3si.

Sementara baterai C3s memiliki kapasitas 1.400 mAh dan C3si 1.500 mAh serta sudah dilengkapi fitur Qualcomm Quick Charge untuk pengisian baterai lebih cepat.

Andromax C3s tersedia dua pilihan, yakni hitam dan putih. Untuk C3si menawarkan warna dark grey dan putih. Soal harga, keduanya dibanderol Rp 799 ribu. Pengguna akan langsung mendapatkan kartu perdana Smartfren yang berisi paket gratis data 600 MB selama 7 hari.

(ash/ash)