Minggu, 22 Mar 2015 14:40 WIB

Menkominfo Ajak Din Syamsuddin dkk Blokir Situs Negatif

- detikInet
Ilustrasi (Ist.) Ilustrasi (Ist.)
Yogyakarta -

Pemblokiran situs internet yang berkonten negatif merupakan salah satu pekerjaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang banyak disoroti masyarakat. Menkominfo Rudiantara berencana mengajak tokoh masyarakat dalam pekerjaan ini.

"Akhir bulan ini saya akan tandatangani Keputusan Menteri soal panel. Akan ada tokoh-tokoh masyarakat seperti Din Syamsuddin, Romo Benny," ujar Rudiantara.

Hal ini disampaikan Rudiantara saat menemui media dan netizen di Sasanti Restaurant, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, Minggu (22/3/2015).

Rudiantara mengakui dirinya bukan dewa yang mengetahui segala hal. Itulah yang menjadi alasan baginya mengajak para tokoh masyarakat seperti tokoh agama, seniman, hingga pemerhati perlindungan anak dan perempuan.

Dia juga mengaku sudah menghubungi para tokoh masyarakat tersebut. "Nia Dinata juga akan masuk panel. Akan ada untuk semua isu," imbuhnya.

"Kalau saya bicara soal perlindungan anak, siapa saya. Tapi kalau Pak Arist (Arist Merdeka Sirait) yang bicara, orang akan percaya. Saya sudah hubungi para tokoh masyarakat itu," urai Rudiantara.

(slm/ash)