Alcatel-Lucent Alihkan Bidikan ke Operator TV Berbayar

Alcatel-Lucent Alihkan Bidikan ke Operator TV Berbayar

- detikInet
Jumat, 12 Sep 2014 08:21 WIB
Alcatel Lucent (gettyimages)
Jakarta - Kabel laut bukan satu-satunya fokus Alcatel-Lucent sejak penyedia jaringan teknologi ini memperkenalkan fitur-fitur baru solusi Velocix Content Delivery Network (CDN) yang akan membantu para operator TV berbayar mengelola jaringan dengan lebih baik dan meningkatkan kualitas layanan video berbasis internet (IP).

“Video mewakili lalu lintas terbanyak pada jaringan sebuah penyelenggara layanan. Pengembangan terbaru pada Velocix CDN kami lebih memperkuat posisi kepimpinan Alcatel-Lucent di video IP dan jejaring cloud,” kata Kepala Bisnis IP Video Alcatel-Lucent Paul Larbey dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (12/9/2014).

Menurutnya, Velocix CDN menawarkan sejumlah perbaikan yang memanfaatkan inovasi di bidang virtualisasi serta integrasi ketat pada infrastruktur IP untuk mempercepat adopsi jejaring cloud pada layanan video IP.

Velocix Virtual CDN memisahkan piranti lunak yang mengontrol dan mengarahkan lalu lintas pada sebuah jaringan dari infrastruktur fisik yang menyediakan komputasi dan sumber-sumber penyimpanan.

Hal ini sangat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menginstall atau memperluas CDN. Virtualisasi juga memberikan operator kelincahan untuk secara cepat menciptakan sebuah cache CDN baru apabila terjadi kerusakan piranti keras, meminimalisir setiap potensi gangguan dalam kualitas layanan.

Velocix Virtual CDN bergabung ke dalam portfolio network functions virtualization Alcatel-Lucent yang diumumkan di awal tahun ini untuk memungkinkan otomatisasi jaringan dan efisiensi sumber-sumber untuk menaikkan atau menurunkan proporsi layanan dengan cepat.

(rou/rou)