Telkomsel Dibayang-bayangi Mogok Kerja Karyawan

Telkomsel Dibayang-bayangi Mogok Kerja Karyawan

- detikInet
Senin, 07 Nov 2011 16:38 WIB
Surabaya - Karyawan dan manajemen Telkomsel mengancam melakukan mogok kerja. Tuntutan tersebut terkait kesetaraan hak karyawan yang harus dipenuhi oleh manajemen Telkomsel.

Rencana aksi mogok nasional para karyawan Telkomsel itu masih kemungkinan bisa batal, jika tuntutan dipenuhi. Mogok kerja massal karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) dipastikan tidak akan mengganggu pelayanan pelanggan.

Aksi tuntutan tentang hak tersebut dijadwalkan berlangsung minggu depan atau Kamis (10/11/2011) mendatang.

Manager Corporate Communication Area Jawa Bali Telkomsel Sri A Yusmeniwati saat dikonfirmasi mengatakan, tuntutan tersebut terkait kesetaraan hak karyawan yang harus dipenuhi oleh manajemen Telkomsel.

"Kita selalu membuka diri untuk pembicaraan dan solusi terbaik. Saat ini masih terbuka untuk perundingan," kata Sri A Yusmeniwati yang akrab disapa Menik ini, Senin (7/11/2011).

Dia menambahkan, para karyawan menginginkan penyelesaian terbaik bisa ditempuh antara manajemen dengan karyawan yang diwakili Sepakat. Dirinya juga memastikan jika perbedaan pendapat di internal perusahaan tidak mengganggu kegiatan operasional.

"Aksi nanti murni terjadi di internal perusahaan dan Telkomsel selalu mematuhi perjanjian kerjasama yang telah disepakati maupun aturan yang berlaku dalam hubungan industrial," tambahnya.

Pihaknya juga tidak melarang para karyawan untuk berangkat ke Jakarta menyampaikan aspirasinya. Pihaknya juga telah berunding dan terakhir terjadi 21 Oktober 2011 lalu. Bahkan mediasi dengan Disnaker di beberapa wilayah di Indonesia juga telah dilakukan.

"Kami tidak menghalangi apalagi mengancam. Aksi itu hak dan sudah tercantum dalam undang-undang ketenagakerjaan," tuturnya.

(gik/fyk)