Produsen BlackBerry Akhirnya Buka Kantor di Indonesia

ADVERTISEMENT

Produsen BlackBerry Akhirnya Buka Kantor di Indonesia

- detikInet
Jumat, 05 Nov 2010 17:14 WIB
Jakarta - Usaha pemerintah yang terus mendesak Research In Motion (RIM) agar membuka kantor di Indonesia akhirnya menuai hasil. Produsen smartphone BlackBerry itu dalam hitungan hari akan meresmikan perwakilannya yang bernama PT RIM Indonesia.

Dalam undangan yang diterima detikINET, peresmian kantor perwakilan resmi RIM ini akan dilakukan pada Selasa (9/11/2010) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Adapun kantor PT RIM Indonesia sendiri nantinya akan berlokasi di wilayah Kuningan, Rasuna Said, Jakarta.

Sebelumnya, Gregory Wade, Managing Director RIM Southeast Asia dalam acara peluncuran BlackBerry Torch pada akhir September lalu sudah memastikan bahwa nama PT Research In Motion Indonesia sudah didaftarkan ke pihak terkait di Tanah Air.

"Dan saat ini kami sedang bekerja keras untuk memenuhi apa yang dibutuhkan PT itu, termasuk sumber daya manusianya," tukas Greg, kala itu.

Alhasil, usai sudah satu tugas regulator telekomunikasi yang sudah sejak lama mendesak perusahaan asal Kanada itu untuk membuka kantor perwakilan resmi di Indonesia.

Dengan ini, pengguna BlackBerry lokal yang sekarang sudah menembus angka 1,6 juta pengguna diharapkan bakal lebih mendapat perhatian. Sebab selama ini, RIM masih mengontrol bisnisnya yang di Indonesia dari negara tetangga, Singapura.

Pun demikian, masih ada PR yang menggantung. Yakni mendesak RIM untuk membangun servernya di Indonesia serta meminta akses agar regulator bisa membaca lalu lintas data yang terkirim di jaringan RIM. (ash/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT