Rabu, 18 Mar 2009 08:41 WIB

Hey, Wimax Sudah Dekat!

- detikInet
Jakarta - Siap-siap, tender Wimax sudah dekat. Dokumen tender akan diumumkan paling lambat 19 April 2009.

Dirjen Postel Depkominfo Basuki Yusuf Iskandar mengakui dokumen tendernya memang belum selesai. Tinggal sedikit lagi, katanya.

"Namun, susunan panitia tendernya sudah diajukan ke menteri," ungkap Basuki kepada detikINET, Rabu (18/3/2009).

Wimax merupakan jaringan internet nirkabel semacam wifi, namun jangkauannya jauh lebih luas karena bisa sampai 50 kilometer dan kecepatan aksesnya lebih cepat dibanding 3G. Katanya, bisa stabil di kecepatan akses 70 Mbps.

Nah, pemerintah berencana menggelar tender untuk broadband wireless access (BWA) ini di 15 zona wilayah, yakni, Sumatera Bagian Utara, Tengah, dan Selatan, Jabodetabek, Jawa Bagian Barat, Tengah, dan Timur.

Kemuidan, Bali Nusa Tenggara, Papua, Maluku dan Maluku Utara, Sulawesi Bagian Selatan dan Utara, Kalimantan Bagian Barat dan Timur, serta Kepulauan Riau.

Kepala Pusat Informasi Depkominfo Gatot S Dewa Broto menambahkan, jika dokumen tender sudah diumumkan, kemungkinan tender akbarnya sendiri akan berlangsung Mei atau Juni.

"Kami pastikan semua masih on schedule," tandas Gatot.

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Anyar?

    Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Anyar?

    Minggu, 16 Des 2018 17:26 WIB
    Tiga ponsel anyar Xiaomi dilaporkan telah mendapat sertifikasi dari China Compulsoru Certificate. Diperkirakan, trio tersebut tergabung kendalam lini Redmi 7.
  • Twitter Hapus Ratusan Ribu Akun Terorisme

    Twitter Hapus Ratusan Ribu Akun Terorisme

    Minggu, 16 Des 2018 16:05 WIB
    Twitter baru saja meluncurkan laporan transparansinya untuk enam bulan pertama tahun 2018 salah satunya mereka telah menghapus akun terkait terorisme.
  • Fitur Connect Apple Music Dimatikan

    Fitur Connect Apple Music Dimatikan

    Minggu, 16 Des 2018 08:09 WIB
    Di layanan Apple Music ada fitur media sosial layaknya Twitter, Facebook atapun Instagram yang dinamai Connect. Sayangnya umurmnya akan tamat di tahun 2019.
  • SoftBank Tak Lagi Pakai Huawei

    SoftBank Tak Lagi Pakai Huawei

    Minggu, 16 Des 2018 06:52 WIB
    Bisnis perlengkapan jaringan Huawei diterpa badai, di tengah kecurigaan Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara lain menduganya melakukan praktik mata-mata.