Curhat ke Lembaga Konsumen, Pelanggan 3G Dicueki

Curhat ke Lembaga Konsumen, Pelanggan 3G Dicueki

- detikInet
Senin, 23 Feb 2009 16:56 WIB
Jakarta - Setelah sebelumnya pelanggan Indosat M2 yang 'berteriak' mengeluhkan kualitas layanan, kini giliran pelanggan Telkom Flash 3G ikut bersuara.

Seorang pelanggan yang mengeluhkan kualitas  layanan Telkom Flash melalui email redaksi@detikINET.com, Senin (23/2/2009) adalah Khairy Rifqy.

"Satu minggu pertama koneksinya lumayan oke, lebih dari itu putus-nyambung mulu,  kaya BBB's song aja! kembali lumayan cuma di di saat pagi ma malem, itupun bertahan paling lama 2 jam dan kembali drop/putus," kesal Khairy.

Keluhan senada juga disampaikan Saifur. Awalnya, Saifur mengaku puas menggunakan Flash berbasis waktu, tapi setelah kejadian perubahan APN dari flash ke internet yang menggunakan sistem unlimited, tagihannya membengkak.

"Saya menganggap pihak operator hanya mencari keuntungan, karena mereka tidak memberikan peringatan berupa sms terhadap berapa byte yang telah kita gunakan sehingga kita akan beranggapan bahwa kita masih berdasarkan waktu padahal kita telah menggunakan berdasarkan byte," sesal Saifur.

Saifur pernah mencoba menyampaikan keluhan ini ke lembaga konsumen nasional (melalui website departemen perindustrian). Namun, keluhan tersebut tidak mendapat tanggapan.

"Seolah-olah (Lembaga Konsumen-red) lebih memberikan perlindungan kepada operator bukan kepada konsumen," tandas Saifur.


(faw/wsh)