Bos XL Axiata Mundur

Bos XL Axiata Mundur

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 25 Mar 2020 12:01 WIB
Teknisi XL Axiata memeriksa perangkat BTS di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Senin (10/2/2020). XL Axiata Tbk berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 25,15 trilliun atau meningkat sembilan persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang didorong oleh peningkatan pendapatan layanan sebesar 15 persen YoY, dan pertumbuhan pendapatan tersebut melampui pendapatan rata-rata industri.
Bos XL Axiata Mundur (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

XL Axiata mengumumkan bahwa Allan Bonke telah melepas jabatannya sebagai Direktur & Chief Commerce Officer (CCO). Bos XL tersebut efektif mundur per 23 Maret 2020 kemarin.

Allan Bonke diketahui mengundurkan diri setelah menerima penugasan mengembangkan karir profesionalnya di Celcom Axiata, seperti keterangan tertulisnya yang diterima detikINET, Rabu (25/3/2020).

Sebelum undur diri, Allan Bonke telah menjalankan karir profesionalnya di XL Axiata selama lebih dari tiga tahun.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pergantian direksi dan kepemimpinan merupakan hal yang wajar di perusahaan yang mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent, termasuk di XL Axiata.

David Arcelus Oses (kiri) dan Allan Bonke (kanan).David Arcelus Oses (kiri) dan Allan Bonke (kanan). Foto: XL Axiata

"Allan Bonke sebagai seorang profesional dibutuhkan kompetensi dan pengalamannya oleh induk perusahaan Grup Axiata untuk menangani dan mendukung pengembangan Celcom Axiata (operating companies) yang juga berada di bawah naungan Grup," tutur Dian.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Allan Bonke, XL Axiata kemudian menunjuk David Arcelus Oses untuk sementara mengemban tugas dan wewenang Direktorat Commerce.

Selanjutnya pengesahan pengunduran diri Allan Bonke dan penetapan David Arcelus Oses sebagai Direktur & Chief Commerce Officer akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XL Axiata yang akan ditentukan kemudian.

Bos XL Axiata Mundur


Simak Video "XL Axiata Getol Bangun Jaringan di Daerah Pelosok"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)