Senin, 20 Mar 2017 18:05 WIB

Akses YouTube Dibebaskan, Apa Tujuannya?

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - XL mengungkap tujuannya menyodorkan paket 'YouTube Tanpa Kuota' bagi pelanggan. Salah satunya adalah membangkitkan minat masyarakat untuk membuat konten video.

Dihadirkannya paket 'YouTube Tanpa Kuota oleh XL sejatinya tak lepas dari meningkatnya jumlah YouTuber yang semakin tinggi belakangan ini. Menurut Roy Wisnu Wibowo, GM Consumer Product XL, layanannya tak mau pelanggan di Indonesia hanya sebagai konsumen, tapi juga sebagai creator atau pembuat video.

"Karena kita mau pelanggan di Indonesia tak hanya sebagai konsumen, tapi juga menjadi creator. Kami ingin makin banyak pengguna di Indonesia yang menjadi creator di YouTube," ujar Roy, di sela-sela peluncuran paket 'YouTube Tanpa Kuota', di The Fallas, Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Di sisi lain, XL juga berharap paket 'YouTube Tanpa kuota' bisa semakin memicu para YouTuber yang sudah eksis agar bisa semakin getol berkreasi membuat video-video baru yang menarik. Pasalnya berkat paket internet tersebut, para YouTuber tak perlu lagi memikirkan soal kuota data.

"Cara ini (paket 'YouTube Tanpa Kuota'-red) juga membantu para YouTuber makin banyak berkreasi. Free YouTube kami berikan mulai pukul 01.00-06.00. Kuota tidak akan terpakai ketika mengakses YouTube via browser atau aplikasi," jelasnya.

Program 'YouTube Tanpa Kuota' oleh XL dipastikan bisa dirasakan di semua paket data yang ditawarkan, mulai dari yang dihargai RP 59 ribu sampai Rp 239 ribu. (yud/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed