Pemenang Blog Award Sesi 11 - Bronze

ISBA 2011

Pemenang Blog Award Sesi 11 - Bronze

- detikInet
Kamis, 07 Jul 2011 19:26 WIB
Jakarta - Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 untuk kategori Bronze minggu ini, Kamis (07/07/2011):

http://www.titiw.com

Mampirlah ke blog milik tante Titiw ini dan bersiaplah tersenyum simpul atau bahkan ketawa ngakak. Kalimat-kalimat yang ia lontarkan terkesan ngalir aja dan banyak yang bahkan terkesan konyol dalam postingannya. Namun konyol bukan berarti kosong melompong lho. Postingan yang ditulis oleh wanita yang bekerja sebagai social media specialist ini justru berisi hal-hal umum yang bermanfaat bagi pembacanya. Dengan balutan bahasa yang tidak terlalu berat dan kadang diselipi pengalaman pribadi, pembaca seakan merasa kenal akrab dengan si pemilik blog. Lantas apa saja sih isi dari blog titiw.com ini? Ada 7 kategori yang ada di rumah Titi Akmar ini yakni Entertainment, Events, Green Act, Techno, Titiw Inside, Travelling dan Video. Di Travelling, pembaca bisa menikmati perjalanan Titiw di sejumlah tempat wisata, kemudian pembaca juga bisa tergelitik di bagian Entertainment yang menampilkan komik mengenai perfilman di Indonesia. Jangan lupakan juga tips-tips sederhana tapi bermanfaat yang ada di Green Act tentang gaya hidup hijau. Ulasan mengenai dunia teknologi juga tak ketinggalan ada di blog yang selalu ramai komentar tersebut. Sesuai dengan 'tagline' blog beliau, yakni 'sekedar share..kita kan care..', blog ini memang dibuat untuk berbagi.. :)

http://ryudeka.com

Semua hal yang terjadi di sekeliling kita bisa menjadi bahan postingan blog. Bahkan, kejadian yang tergolong biasa sajapun mampu menggelitik pembaca apabila diulas gaya dan sudut pandang yang tidak biasa. Itulah yang ada dalam sebuah situs dengan pemilik bernama Ryu Deka ini. Beralamatkan di ryudeka.com, pembaca dihadirkan dengan berbagai macam kejadian dari yang berhubungan dengan pertemanan serta pekerjaan hingga ke kondisi politik dan pendidikan negeri ini. Tak luput, postingan berbau hiburan seperti musik dan film turut diulas dengan gayanya yang lugas, to the point namun tetap asik. Lucunya, usai membaca setiap postingan, pembaca seakan digiring untuk mengeluarkan celetukan berbunyi "Oh, iya ya..". Dalam situs ini penulis banyak melepaskan sindiran tajam (atau bisa dibilang nyinyir) yang ditujukan pada hal-hal dan sosok-sosok yang ia anggap tidak 'suci'. Dalam postingan yang berjudul Atas Nama Kepepet, misalnya di sini dengan lihainya penulis menohok Anggota Komisi V DPR RI Arifinto dan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asriady Samad yang ngeles ketika diwawancarai meski mereka tertangkap basah kamera sedang mengakses video porno dan ngegame saat rapat paripurna. Gaya 'nyinyir'nya pun tak luput ia tujukan pada film-film Indonesia yang bisa ditilik pada postingan berjudul Dalam Mihrab Cinta - The Parody atau di This Dedemit Gunung Kidul Drives Me Angry. Bersiap-siaplah untuk tergelak sekaligus 'prihatin' terhadap postingan seorang penulis novel sekaligus penyiar ini mengenai 2 film layar lebar yang ditelanjanginya itu. Seakan sedang menyantap gado-gado pedas, situs ini rasanya tak cukup untuk dinikmati sekali saja. Dengan konten yang beraneka ragam dipadu dengan tulisan tajam beliau, situs ini layak untuk ditambahkan di bookmark Anda.



Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com

(ash/ash)