Jumat, 20 Agu 2010 15:14 WIB

ISBA 2010

Pemenang Blog Award Minggu Ketiga Agustus

- detikInet
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 untuk kategori BRONZE, Jumat (20/08/2010):

http://penayunus.wordpress.com (inspiring)

Internet adalah sumber informasi. Namun tidak semua informasi yang kita temui di internet akurat, bagus dan layak untuk dijadikan sumber informasi. Bagaimana strategi untuk memastikan bahwa informasi yang kita dapat di intenet itu akurat, layak dan dapat dijadikan sumber informasi? Blog http://penayunus.wordpress.com mencoba memberikan pandangannya tentang hal ini. Ahmad Yunus selaku pengelola blog berpendapat bahwa strategi yang perlu dilakukan adalah dengan mengevaluasi tata bahasanya. Blog ini juga membahas tentang kelebihan dan kelamahan internet sebagai media pembelajaran, manajemen waktu, buku berbicara untuk tuna netra, prospek industri kreatif Indonesia dengan dukungan TIK. Bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang cerpen di Internet yang notabene pernah diterbitkan oleh media cetak di Indonesia, intip informasinya dan silakan berkunjung ke blog yang satu ini.

http://halamansamping.blogspot.com
(variety)

Halaman samping, jika diibaratkan sebuah rumah, memang banyak fungsinya tergantung selera pemiliknya. Sama dengan blog yang beralamat di http://halamansamping.blogspot.com, isinya aneka ragam catatan pribadi pemiliknya. Walau catatan pribadi, tulisannya begitu renyah dibaca dan memancing kesadaran kita akan pengalaman dan perasaan yang sama. "Pengennya, ngeblog yang bikin nyaman kita sebagai pemilik. Sayang, kita sendiri yang menjerumuskan diri dalam mimpi-mimpi maya," demikian oto-kritiknya tentang problematika ngeblog. Lalu bagaimana agar kita tidak lupa tanggal lahir keluarga kita? Baca saja artikelnya yang berjudul "Daftar Ultah Keluarga". Sejumlah kepekaan sosial yang dibawakan santun pun ada. Dari soal tatapan awas tetangga Betawi, dijualnya "Indonesia", hingga soal kerja tanpa ijazah sarjana. Tersenyumlah, karena ada alasannya di artikel "Kedahsyatan Lengkung Senyum".


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 adalah kelanjutan dari ISBA 2009, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger), boleh perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. ISBA 2010 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di situs Internet Sehat



(wsh/wsh)