Selasa, 06 Jul 2010 11:42 WIB

ISBA 2010

Pemenang Blog Award Minggu Pertama Juli

- detikInet
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 untuk kategori BRONZE, Selasa (06/07/2010):

http://www.cyonpark.com (business)

Bukan bermaksud menggeneralisasi, tetapi mayoritas perempuan memang suka belanja. Pakaian, tas, sepatu dan pernak-pernik lainnya biasanya menjadi barang yang sangat diburu oleh kaum hawa. Di tengah kesibukan yang segudang, waktu buat perempuan untuk belanja jadi makin sedikit. Namun di era internet seperti sekarang ini, belanja juga bisa dilakukan secara online. Salah satu online shop yang menyediakan barang-barang khusus perempuan adalah cyonpark.com. Dari desain situs yang banyak memakai warna pink saja sudah bisa ditebak kalau segmennya adalah para perempuan. Namun tidak cuma fasilitas belanja yang disediakan, situs ini juga punya artikel seputar fashion yang bisa menjadi bahan pertimbangan seperti tentang tipe bentuk tubuh, bagaimana melipat baju yang rapi agar lemari tidak sesak, dan lain-lain.

http://www.klubsinau.org (education)

Selain belajar di sekolah 'biasa', ada beberapa orangtua yang memilih untuk mendidik anaknya melalui metode home schooling. Secara garis besar, home schooling adalah proses di mana anak belajar di rumah sendiri. Di Indonesia, home schooling belum terlalu populer mengingat masih dominannya pemikiran bahwa anak harus sekolah di sekolah 'umum'. Salah satu situs yang banyak mengupas mengenai home schooling adalah klubsinau.org. Situs ini menyediakan informasi mengenai home schooling, seperti salah kaprah masyarakat awam terhadap anak yang home schooling, bagaimana membuat home schooling sebagai cara belajar yang menyenangkan atau metode lapbooking. Situs ini tidak cuma penting buat pembaca yang ingin menerapkan home schooling, tapi juga bagi pembaca umum yang ingin lebih memahami home schooling agar tidak lagi terjadi salah kaprah. 

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 adalah kelanjutan dari ISBA 2009, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger), boleh perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. ISBA 2010 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di sini atau langsung meluncur ke situs http://ictwatch.com/internetsehat/blog-award-2010



(ash/ash)