Kamis, 04 Jan 2018 14:55 WIB

Perseteruan Kepala LAPAN vs Komunitas Bumi Datar Kian Memanas

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Komunitas Bumi datar Indonesia setahun lalu membuat petisi atau surat terbuka kepada Kepala LAPAN. Mereka keberatan dengan sindiran 'dongeng sebelum tidur'.

Boss Darling (BD), admin forum Bumi datar pada situs fe101.freeforuns.net, menjadi otak di belakang petisi yang ditujukan kepada Kepala Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, yang mengatakan bahwa teori Bumi datar adalah dongeng sebelum tidur.

Melalui situs Change.org, surat ini dituangkan ke dalam bentuk petisi. Dalam pantauan detikINET, Kamis (4/1/2018), petisi ini ditandatangani 955 orang, dari target yang mencapai 1.000.

Berikut isi petisi tersebut:

Saya sebagai bagian dari Flat Earth (FE) Community atau Komunitas Bumi Datar, ingin menanggapi dan menambahkan, bahwa:

Surat Terbuka dari Admin Boss Darling (BD), adalah surat yang berkualitas, berbobot dan terpuji. Ini adalah bentuk perwujudan dari animo Komunitas Bumi Datar, untuk menanggapi dan menjawab celotehan Ka. LAPAN via sosmed hal Flat Earth.

Surat terbuka ini sudah disampaikan resmi oleh Boss Darling (BD) selaku pemrakarsa You Tube Channel resmi Flat Earth 101: Konspirasi Bumi Datar dan Admin forum FE resmi: fe101.freeforuns.net, melalui Surat resmi berkop surat FE101 kepada institusi LAPAN.

Sebagai institusi resmi negara, LAPAN harus menanggapi surat terbuka dimaksud. Sebagaimana komunitas Flat Earth (FE) via FE 101 menanggapi celotehan Ka. LAPAN di media cetak dan media elektronik. Setelah kunjungan resmi beberapa rekan dari Komunitas FE ke LAPAN yang disambut langsung oleh Ka.LAPAN.

Surat terbuka ini, adalah tantangan bagi LAPAN untuk menjawab dan membuktikan ucapan Ka. LAPAN bahwa 'Bumi Datar adalah Dongeng Sebelum Tidur yang diceritakan oleh Penggemar Flat Earth'. Adalah tidak benar..!!

Dimohon bagi semua yang sepaham dengan Bumi datar atau Flat Earth (FE), untuk membantu dan berbagi tugas dalam mempublikasikan surat terbuka ini kepada seluruh situs resmi media cetak dan situs resmi media elektronik yang ada di Tanah Air, semampu, berulang-ulang dan sebanyak-banyaknya. Juga untuk dapat membantu meringankan tugas Admin BD.

Yang demikian, sebagaimana yang komunitas FE harapkan, surat terbuka ini akan menjadi threading topic, snow ball effect dan Domino Effect bagi khalayak dan atau sebagai awal pembuka jalan agar dapat terwujudnya people power as soon as possible.

Salam Flat Earth n People Power

Tanggapan Kepala LAPAN

Sekitar satu tahun setelah petisi tersebut diedarkan, Thomas akhirnya meresponsnya. Tanggapan ini pun diunggah di akun Facebook miliknya pada tanggal 2 Januari lalu. Intinya, Thomas meminta agar komunitas Bumi datar belajar fisika.

(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed