Sabtu, 23 Des 2017 15:15 WIB

Debat Bumi Datar, Bintang NBA vs Astronot, Menang Siapa?

Muhammad Imron Rosyadi - detikInet
Halaman 1 dari 4
Foto: Facebook Foto: Facebook
Jakarta - Kengeyelan para penganut paham Bumi datar, khususnya dari kalangan ternama, seperti pemain NBA dan rapper ini, ternyata membuat kalangan ahli astronomi, fisikawan, dan astronot gerah dibuatnya.

Sepanjang 2017 ini, teori konspirasi tersebut seakan menjadi topik hangat yang tak henti-hentinya menimbulkan sensasi, mulai dari diselenggarakannya Flat Earth International Conference 2017, hingga aksi pria paruh baya yang ingin meluncurkan roket swadaya untuk membuktikan bahwa Bumi itu memang berbentuk datar.



Tak hanya itu, perdebatan pun kerap terjadi antara para penganutnya dengan orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang yang berkaitan dengan ilmu fisika dan astronomi.



Menariknya, saling silang pendapat yang terjadi ini melibatkan figur publik ternama, seperti pebasket NBA Kyrie Irving dan rapper B.o.B, yang tidak percaya bentuk Bumi yang sebenarnya adalah bulat.

Berikut perdebatan yang terjadi seputar pembuktian kebenaran teori bumi datar, seperti dirangkum detikINET dari berbagai sumber, Sabtu (23/12/2017). (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed