Senin, 04 Des 2017 12:08 WIB

Rencana Gila Elon Musk: Kirim Mobil Sport ke Mars

Agus Tri Haryanto - detikInet
Eon Musk. Foto: istimewa Eon Musk. Foto: istimewa
Jakarta - Entah apa yang ada di pikiran CEO SpaceX sekaligus pemilik dari Tesla Motor, Elon Musk. Ia berencana untuk menerbangkan mobil Tesla Roadster ke Mars.

Semua bermula dari kicauan Musk di Twitter yang mengumumkan rencana peluncuran roket Falcon Heavy di landasan Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, pada Januari 2018. Disebutkan Falcon Heavy akan memiliki roket dengan pendorong ganda.

Berselang kemudian, Musk mengatakan muatan Falcon Heavy kemungkinan bakal terdapat Tesla Roadster, mobil sport jenis Battery Electric Vehicle (BEV) produksi tahun 2008. Tesla Roadster hadir dengan tampilan warna merah.

"Mobil merah untuk planet merah," cuit Musk soal Tesla Roadster yang akan diangkut oleh Falcon Heavy, sebagaimana dikutip detikINET dari Business Insider, Senin (4/12/2017).

Seakan ingin memastikan pernyataan Musk tersebut bukan hanya bualan semata, salah satu pegawai SpaceX, yaitu Joy Dunn mengatakan mengangkut mobil di Falcon Heavy sudah dalam rencana mereka.

Belum diketahui, apa tujuan dan fungsi diboyongnya mobil ke Mars dalam misi peluncuran Falcon Heavy pada bulan depan itu. "Roadster menuju ke planet Mars itu nyata," kata pejabat SpaceX.

Musk memang terkenal banyak memiliki ide gila dan terobsesi dengan planet Mars. Ia ingin menjadi pembuka jalan agar manusia bisa menghuni planet tersebut.

"Aku ingin membuat Mars terasa mungkin (dihuni-red), sesuatu yang bisa kita lakukan dalam jangka waktu hidup kita. Sungguh ada jalan orang-orang bisa pergi ke sana jika mereka menginginkannya," sebut Elon dalam publikasinya di jurnal New Space. (agt/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed