Senin, 27 Nov 2017 11:11 WIB

Penganut Bumi Datar Mau Terbangkan Roket, Tapi Gagal

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mike Hughes dengan roketnya. Foto: Facebook Mike Hughes dengan roketnya. Foto: Facebook
California - 'Mad' Mike Hughes jadi berita setelah menciptakan roket sendiri dengan tujuan membuktikan bumi itu bentuknya datar. Ia berjanji menerbangkan roket itu dengan dirinya berada di dalamnya, namun menuai kegagalan total.

Pada Sabtu siang waktu California, Amerika Serikat, Hughes sudah bersiap meluncurkan roketnya di sebuah lokasi terpencil. Namun ada masalah soal perizinan dan ada kerusakan di roketnya itu sehingga niatnya dibatalkan.

"Lembaga pertanahan AS tidak mengizinkanku meluncurkannya di lokasi itu. Hal ini sangatlah mengecewakan," sebut Hughes yang dikutip detikINET dari USA Today.

Hughes yang berusia 61 tahun menambahkan, juga ada masalah teknis di roket yang membuatnya tidak mungkin diluncurkan ke angkasa. Tepatnya di bagian launcher. "Tapi sekarang aku sudah memperbaikinya," sebut Hughes.

Jadi untuk sementara, niatnya meluncur ke angkasa untuk membuktikan bumi itu datar belum dapat dilaksanakan. Pria yang sehari-harinya pengemudi limosin itu menghabiskan waktu tahunan dan uang sekitar USD 20 ribu membuat roket yang sebagian komponennya barang bekas itu.

"Perjalanan ini hanya tahap awal dari program antariksaku untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar," ujarnya beberapa hari lalu.

Ia rupanya terobsesi mengambil gambar yang membuktikan bahwa Bumi yang dihuni manusia ini berbentuk seperti piringan, bukan bola.

"Aku akan membungkam mulut mereka (yang percaya Bumi itu bulat)," kata Mike. Ia mengatakan NASA sudah dikendalikan oleh 'relawan Bumi bulat', dan Elon Musk membuat roket palsu dari balon udara.

Dia mengaku siap jikalaupun harus kehilangan nyawa. "Sangat menakutkan, tapi tidak ada seorangpun dari kita lolos dari dunia ini dalam keadaan selamat," tandasnya.

FotoINET: Ini Pria yang Terobsesi Buktikan Bumi Datar Pakai Roket Sendiri (fyk/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed