Jumat, 24 Nov 2017 10:50 WIB

Donald Trump Sombongkan Jet Tempur AS Tidak Dapat Terlihat

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Donald Trump. Foto: Dok. REUTERS/Jim Bourg Donald Trump. Foto: Dok. REUTERS/Jim Bourg
Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengklaim pesawat terbaru dari Angkatan Udara mereka 'tidak dapat terlihat' saking canggihnya. Pesawat dimaksud adalah F-35 yang memang diklaim jet temput paling canggih di dunia.

"F-35 merupakan hasil pekerjaan yang luar biasa. Pesawat ini benar-benar tidak bisa terlihat. Sangat sulit melawan pesawat yang tidak bisa dilihat. Kami pun sudah menyiapkan pesawat terbaru untuk Angkatan Udara, khususnya F-35," ujarnya, seperti dilansir detikINET dari ABC, Jumat (24/11/2017).

Ia juga mengatakan bahwa F-35 dapat menghadirkan pertarungan udara layaknya yang diperlihatkan oleh film-film Hollywood.

"Kami akan menang dalam setiap pertempuran karena musuh tidak dapat melihat pesawat ini, meskipun berada di dekatnya sekalipun," kata Presiden Trump.
Donald Trump Sombongkan Jet Temput AS Tidak TerlihatF-35. Foto: Getty Images

Namun sebenarnya F-35 bukan pesawat yang benar-benar tidak dapat dilihat dengan mata orang-orang yang berada di dekatnya. Hanya saja ia memang memiliki teknologi untuk menghindari deteksi dari radar dan sensor lain sehingga menjadikannya 'tidak terlihat'.

"Tidak ada negara lain yang memiliki peralatan seperti kami," ujar sang Presiden.

Belakangan, Trumo memang gencar menyerukan untuk meningkatkan perekonomian negara agar, salah satunya, dapat memberikan dana yang lebih besar pada sektor militer.

Ia juga menyinggung meskipun AS sering ekspor pesawat atau senjata, produk sejenis yang dimiliki AS tetap lebih canggih. "Berikan kecepatan lebih dan lebih-lebih lainnya. Tak seorang pun punya yang kita miliki," tandasnya. (fyk/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed